Xiaomi Yi Action Cam Lebih Baik Daripada Go Pro Hero?

Xiaomi Yi Action Cam — Xiaomi kembali hadirkan sensasi dengan merilis action cam Xiaomi Yi, yang disinyalir bakal jadi pesaing action cam populer, Go Pro Hero. Selain bentuknya yang mirip, menariknya harga Yi lebih murah serta membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibanding Go Pro.

 

xiaomi-yi-sport-camera-basic-edition-putih-2192-1922221-3-zoom

beli sekarang

 

Dikutip blog lazada dari Tech Crunch, Rabu (3/4/2015), kemampuan merekan video Xiaomi Yi lebih unggul dibanding GoPro Hero. Xiaomi Yi berfitur kamera 16-megapiksel dan mampu merekam video 1080p pada kecepatan 60fps, sedangkan Go Pro Hero berfitur 5-megapiksel dengan kemampuan rekam 1080p pada 30fps atau 720p pada 60fps.

 

 

Xiaomi Yi kembali lebih unggul dengan kapasitas memori hingga 64GB (dua kali lipat dari kapasitas maksimal GoPro Hero). Selain itu bobotnya juga lebih ringan terpaut sampai 39 gram, Yi 72g dibanding dengan Go Pro 111g. Jika Go Pro Hero memakai “cangkang” untuk menyelam kedalam air, Xiaomi Yi pun dapat menyelam sampai kedalam 40 meter.

 

Jika Go Pro hadir satu paket dengan berbagai casing dan mounting, Xiaomi Yi dijual satu paket dengan monopod atau seringkali disebut tongsis. Cocok bagi pengguna kamera yang sering ber-selfie ria. Harganya pun lebih masuk akal, Xiaomi Yi dibanderol dengan harga 399 Yuan atau sekitar Rp 900 ribu, dimana Go Pro yang sedari tadi kita bandingkan masih bertahan di harga 130 dollar AS atau sekitar 2 jutaan rupiah.

 

Saat ini, XiaomiYi Action Camera baru dijual di gerai resmi Xiaomi, MiHome. Belum ada informasi dari Xiaomi apakah Yi Action Camera juga akan dijual di Indonesia atau tidak. Namun disinyalir dari berbagai sumber terpercaya, beberapa toko online tanah air sedang berusaha memasukannya ke tanah air.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage