Xiaomi Mi 5: Rumor yang Beredar Sejauh Ini

Xiaomi Mi 5: Rumor yang Beredar Sejauh Ini — Bicara tentang Xiaomi memang tidak ada habisnya, apalagi rumor tentang gadget mereka berikutnya. Setelah baru-baru ini merilis Mi4i, produsen elektronik yang bermarkas di negri jiran ini kembali menarik perhatian Mi Fans dengan rumor kehadiran Mi 5.

 

Generasi selanjutnya dari dari line-up flagship phone mereka, Mi 5 diharapkan mengalami lompatan besar dari pendahulunya, Mi 4. Inilah informasi yang sejauh ini kita dapatkan mengenai Xiaomi Mi 5.

 

 

Fingerprint Sensor? – Xiaomi Mi 5

 

Dikutip blog lazada dari GSMarena (5/28/2015), Xiaomi saat ini sedang berusaha membawa teknologi pengenal sidik jari kepada ponsel mereka. Pengajuan hak paten pada State Intellectual Property Office di Cina mengungkapkan metode pengenalan sidik jari pada tombol ponsel. Berikut pengajuan paten diungkapkan:

 

“The device comprises a bottom fingerprint sensors and optical sensor provided in the terminal equipment of the cover glass; fingerprint identification circuit connected fingerprint sensor for fingerprint recognition sensor and the fingerprint information analysis and processing, obtain fingerprint analysis ; host processor, and an optical sensor and fingerprint identification circuit connections for the monitored optical sensor light information received to determine whether cover glass touch button operation; identity authentication based on fingerprint analysis results obtained fingerprint identification circuit.”

 

Perlu diketahui, selama ini tombol home dengan fitur pengenal sidik jari selalu menjadi fitur yang premium pada ponsel yang premium seperti pada iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6. Jika Mi 5 nantinya benar dilengkapi dengan sensor sidik jari, maka ia bakal jadi ponsel High-end Mid-Range pertama yang punya sensor sidik jari, bravo!

 

 

Waktu Peluncuran? – Xiaomi Mi 5

 

Melihat kebelakang, Xiaomi meluncurkan produk high-end mereka Mi Note dan Mi Note Pro pada bulan Januari, namun keduanya adalah tablet. Bicara tentang smartphone High end, Mi 4 diumumkan Xiaomi 2014 silam pada bulan Juli. Mungkinkah Xiaomi Mi 5 juga akan diperkenalkan 2015 ini pada bulan yang Juli?

 

Masih dikutip dari GSMarena.com, bahwa ada kemungkinan Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan pada bulan November. Detail lain seperti harga tentu belum diketahui. Dengan mendekatnya bulan Juli diperkirakan kita bakal makin sering mendengar lebih banyak lagi tentang Xiaomi Mi 5 ini.

 

 

Layar 5.5-inch, Snapdragon 820 chipset? – Xiaomi Mi 5

 

Banyak rumor yang beredar mengenai jeroan mesin Xiaomi Mi 5. Namun berita terakhir, ponsel flagship Mi ini akan mengusung prosesor kustom Snapdragon 820 chipset.

 

Adapun chipset Snapdragon 820 ini akan berpadu dengan RAM 4 GB karena diramalkan mengalami peningkata dari pendahulunya yang menggunakan RAM 3 GB. Kapasitas penyimpanan masih sama antara 16 GB atau 32 GB.

 

 

Sektor layar dirumorkan akan menjadi lebih besar yakni 5,5 inch dengan dukungan resolusi qHD. Dengan adanya peningkatan lebar layar, bodi Mi 5 diperkirakan akan bertambah besar pula, hal ini diharapkan akan mengurangi ketebalan dan bobotnya. Mari kita nanti bersama kehadiran Xiaomi Mi 5 di Indonesia.

 

Bagaimana menurut anda kehadiran Mi 5 ini? Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah

 

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage