UP (Uniknya Puasa)

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/01 Oleh Try Hartono

 

UP (Uniknya Puasa) — Hi ! nyari sana nyari sini ada ga gt lomba blog / buat artikel, akhirnya ketemu juga di sini, lomba blog yang diadain ama lazada, bingung juga sih awalnya kok ada lomba blog dari lazada, karena smua tau, kalo lazada toko online shop, tapi sekarang kita ga membahas tentang kenapa lazada buat lomba blog ini, melainkan kenapa post title ato bahasa indonya judul post w itu UP.

mungkin dari smua orang yang baca ini post, udh ada yang tau beberapa apa itu UP. Sebenernya singkatan dari UP itu cukup sederhana yaitu Uniknya Puasa. Banyak hal – hal yang terjadi hanya pada bulan puasa dan kejadian itu pastinya tidak pada hari biasa.

Dan langsung aja w bahas tentang UP ini, mudah – mudahan kagak bosen yak bacanya.. ok lanjut

 

YANG PERTAMA

kejadian yang pertama ini sebenernya cukup menguntungkan bagi yang berpuasa, karena merupakan alarm gratis untuk kita dan juga merupakan kejadian yang selalu membangunkan w pas msh tidur. sekitar jam 3 ato 4 subuh, munculah suara yang dapat membangunkan seorang dari alam mimpinya. y itu orang – orang yang sangat berjasa dalam membangunkan orang – orang yang berpuasa agar tidak telat sahurnya.

berbeda dengan realita

 

kenapa w bilang itu berbeda dengan realita? dikarenakan,
satu, orang yang ikut bangunin, itu lebih dari 3 pastinya mungkin hampir setengah kampung yang bangunin jd kalo kampung gitu ada kesebelasan yang bangunin dan kesebelasan yang dibangunin .-.

 

dua, sekarang w udh jarang liat sahur yang make kentongan seperti digambar itu, kalo di daerah w itu bukan make kentongan melainkan gerobak yang isinya galon besar dan ada juga orang yang membawa galon ukuran lebih kecil untuk dipukulin juga sama kayak galon besar.

 

untuk yang kedua dan yang ketiga ini merupakan realita yang harus dihadapi bagi yang tidak berpuasa.

 

Lanjut, YANG KEDUA..

realita yang pertama yaitu karena bagi orang yang tidak berpuasa seperti w, mengharuskan diri w untuk makan ato minum secara diam – diam karena kita harus menghormati dengan orang yang berpuasa. Ambil aja contoh yang simple, disekolah saya pada saat bulan puasa, kita harus menghormati orang yang berpuasa dengan cara tidak meletakan botol minum diatas meja dan karena itu kita harus menaruh botol minum kita ditas dan juga kalo mau minum y harus ga diliat ama orang yang berpuasa.

 

botol air biasa

 

lanjut YANG KETIGA

dan realita yang kedua yang harus w hadapi yaitu, sulitnya makan pada siang hari..
dikarenakan mayoritas indonesia yaitu berpuasa, maka banyak tempat makan yang tutup, warung – warung kecil pun mayoritas tutup, tapi w bingung juga banyak warteg yang buka tapi kayak tutup, Di indonesia pun sudah lumayan dalam menghargai orang berpuasa seperti warteg, rumah padang, dan tempat makan lainnya.

 

Fenomena Warteg

 

ok bentar lagi abis, abangnya mau pulang, YANG KE-EMPAT

yang ke 4 ini merupakan kejadian pro kontra yaitu tentang beda yang bernama petasan, benda yang selalu ada pada saat perayaan – perayaan terutama bulan puasa atau ramadhan, sayangnya petasan kini sudah dilarang dalam bulan puasa ini, beberapa daerah sudah menerapkan larangan itu, memang sisi buruk dari petasan itu dikarenakan berbahayanya benda tersebut dikarenakan dimainkan dengan cara yang salah, jadi seharusnya diberikan pengarahan dahulu dalam bermain petasan atau didampingi dalam bermain petasan, terutama pada anak kecil, karena banyak korban anak kecil gara – gara petasan, jika tidak ada petasan juga sebenernya lebih baik tetapi suasana berpuasa pun akan ada yang kurang..

 

Razia Petasan...

 

ok YANG TERAKHIR….

seperti puasa diakhiri dengan yang manis – manis dan post ini diakhiri juga dengan yang manis – manis.
kejadian unik terakhir dalam bulan puasa yaitu makanan berbuka puasa, makanan berpuasa ini merupakan berkah bagi yang berpuasa maupun tidak berpuasa, pembeli ataupun penjual pun mendapatkan berkah..

 

bagi yang berpuasa, pastinya mendapatkan berkah karena dapat mempertahankan imannya dan dapat berbuka dengan makanan yang enak pastinya dan bagi yang tidak berpuasa juga mendapatkan berkah dikarenakan penantian mencari makanan pun tercapai, karena pada siang hari jarang ada yang berjualan dalam bulan puasa.

 

dan makanan limited edition pun ada pada bulan puasa, yaitu makanan kolek pisang, biji salak, asinan, kerupuk mie, dll. lebih mudah didapatkan dalam bulan ini…
dan kitapun dapat terkena kanker, jika kita pergi ke pasar yang menjual jajanan berbuka puasa…

 

menurut w inilah berkah dari puasa itu, jajanan berbuka nya yang top markotop !

 

ok karena abangnya udh mau pulang, lebih baik kita tutup ini post, sebenernya agak bingung juga si soalnya post w kok beda amat y ama yang lain, apa w slh ngebahas gt? tp ywd mudah-mudahan bisa masuk nominasi 30 besar trus 10 besar trus bisa dapet hadiah…

 

Maafin w kalo ada kata – kata yang salah, ada yang nyinggung perasaan ente, maapin w y.

ok salam kompetisi ^^

 

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage