Tips Puasa Ceria Tips Mengatasi 3L dan 1M Saat Puasa

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/04 Oleh Zevikurniasari Dewi

Tips Mengatasi 3L dan 1M Saat Puasa — Halo gaes, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi kita semua umat Islam.oleh karena itu,kita harus tetap semangat mencari berkah di bulan yang spesial ini.Namun,banyak sekali rintangan yang kita hadapi,bukan ? Dan rintangan yang kita hadapi setiap hari yaitu 3L dan 1M.

Apasih 3L dan 1M itu?

3L adalah penyakit yang biasa menyerang kita saat berpuasa.Ya! Letih,lesu dan lunglai.Lalu,apa itu 1M? YAP! Malas. Lalu bagaimana cara mengatasi 3L dan 1M ? Yuk.Mari kita simak tips berikut.

1.Pola Makan Sahur yang Benar

Makan Sahur adalah makan terakhir kita sebelum berhenti makan selama 13 jam.Namun,bukan berarti kita makan melebihi porsi makan kita dan tidak juga kurang dari porsi normal.Selain itu,kita juga harus banyak makan-makanan yang mengandung karbohidrat agar dapat menyimpan energi lebih lama dan membuat kita merasa kenyang lebih lama pula.

2. Minumlah Banyak Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.Yang paling penting adalah air putih dapat menyeimvangkan cairan yang ada dalam tubuh.Meminum banyak air putih sesuai kebutuhan saat puasa juga dapat menggantikan energi yang hilang nantinya.Air putih juga menghambat rasa haus daripada minuman manis lainnya.

3.Tidur Secukupnya

Tidur di bulan yang penuh berkah ini memang terhitung ibadah namun kita juga harus membatasi waktu tidur kita.Tidak dihimbau tidur setelah sahur karena hanya akan menghambat metabolisme tubuh kita.

4.Carilah Kegiatan yang Tidak Menguras Banyak Energi

Yang satu ini akan membuat kita terhidar dari bermalas-malasan saat puasa,buatlah kegiatan-kegiatan seru yang tidak membuang banyak energimu.Seperti tadarus bersama kawan-kawan,mengikuti pengajian atau sekedar melakukan kegiatan kecil seperti menonton film,membantu menyiapkan buka puasa dan hal menarik lainnya.

Sekian tips mengatasi 3L dan 1M.Semoga dapat membantu agar terus semangat saat berpuasa.

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage