Tips Pilih Phablet Cerdas Murah Berkualitas

Posted By Lazada Blog Contest Finalist: Zaenal Arifin On 19 March 2014
Tips Pilih Phablet Cerdas Murah Berkualitas — Pastinya diantara kita sekarang banyak yang lagi nyari gadget murah tapi nggak murahan. Minimal spesifikasi dan kualitas sang gadget bagus. Khususnya bagi kita yang lagi pengen smartphone android layar besar antara 5 sampai 6 inchi maka pertimbangan kualitas dan spesifikasi yang tinggi adalah prioritas. Kalo kita milih phablet yang branded maka pilihan jatuh antara merek Samsung, Sony, LG, HTC, Lenovo atau vendor bermerek lainnya.

MegaComparison lazada blog competition

Sementara masalah harga yang tinggi adalah kendala bagi kita yang mempunyai keterbatasan masalah uang. maka pilihan phablet merek lokal dengan harga murah adalah solusi. lalu bagaimana dengan kualitas, spesifikasi, layanan servis, atau fitur yang ada ? kita perlu jeli untuk memilih, dan menimbang nya.

Ada beberapa pertimbangan terkait dengan spesifikasi minimum untuk Anda yang menentukan pilihan pada phablet dengan merek lokal, menurut pendapat penulis berikut pertimbangan yang perlu untuk dijadikan dasar dalam memilih phablet murah tapi gak murahan berukuran 5-6 inch:

1. Prosesor minimal Dual-core 1GHz

Hal ini dimaksudkan untuk antisipasi kebutuhan pengguna yang memerlukan kecepatan dalam pemrosesan data serta aplikasi yang terinstal. kebutuhan prosesor yang besar terutama terasa jika kita menjalankan aplikasi yang berat atau besar misal untuk bermain Game HD, Multimedia atau aplikasi multitasking.

2. RAM Minimal 1 GB

Walaupun RAM dengan ukuran 512 MB cukup mumpuni untuk android Jelly Bean Namun kebutuhan software yang terinstal, banyak pengguna Android rakus akan instal aplikasi. hal ini menyebabkan banyaknya aplikasi yang berjalan beriringan di background. inilah yang akan membebani RAM, apalagi bagi Anda yang suka bermain Game HD sudah semestinya kebutuhan RAM lebih besar lagi

3. Kapasitas Memori internal minimal 4 GB

Biasanya sistem Android Sudah memakan memori internal lebih dari 1 GB sehingga space ruang yang tersedia untuk aplikasi hanya sissanya, belum lagi untuk file pendukung sistem dan aplikasi, belum lagi file dokumen. memang sih slot memori eksternal bisa dipakai untuk instal aplikasi tetapi hal itu tidak membuat lebih baik kalo untuk menyimpan software di memori eksternal.

4. Layar minimal qHD 540×960 px

Untuk menghasilkan kecerahan dan ketajaman layar perlu resolusi yang besar. hal ini sangat mendukung pula baik dalam aktivitas kita misalnya browsing, gaming dan nonton film. hal ini juga tidak sepenuhnya benar mengingat ada pula resolusi rendah tapi dengan GPU yang mumpuni. tapi setidaknya dengan resolusi layar tinggi tampilan layar gadget kita lebih tampak berkelas.

5. Baterai minimal 2000 mAh

Android dikenal dengan sistem operasi yang boros baterai, hal ini disebabkan karena sifatnya yang multitasking. semakin besar kemampuan hardware dalam prosesnya maka semakin besar pula energi yang dibutuhkan. maka kebutuhan akan baterai dengan kapasitas besar adalah suatu keniscayaan.

6. Sensor dan fitur

Setidaknya sensor yang diperlukan untuk android adalah Gravity, Accelerometer, Proximity, Compas, Magnetic dll tergantung pilihan pengguna. Adapun fitur pendukung seperti Radio dan  GPS dll biasanya sudah ada di android standar.

Pertimbangan pendukung lainnya misalkan dari bobot/berat, desain, warna casing, ketebalan dll disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Akhirnya bukan orang yang bisa memilih tapi duit lah bisa memilih mana yang bagus dan mana yang berkualitas tapi setidaknya jadilah pembeli yang cerdas membeli produk sesuai harga.

stamp--Blog--Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage