Tips n’ Trick Memilih Laptop Terbaik

Pada era globalisasi seperti sekarang ini perangkat elektronik semakin dibutuhkan, kita semakin dituntut untuk berkegiatan serba cepat dan praktis sehingga bekerja lebih produktif, komunikasi lebih efisien dan berbagai bentuk hubungan dengan orang lain semakin lancar.

Untuk mendapatkan hasil-hasil yang memuaskan tersebut kita membutuhkan perangkat/gadget yang memadai sesuai dengan kebutuhan, kebutuhan satu orang belum tentu sama dengan kebutuhan satu orang yang lainnya lagi. misalnya, seperti seorang pelajar membutuhkan laptop begitupun seorang pekerja juga membutuhkan laptop, tetapi laptop yang dibutuhkan tidaklah sama, dari segi harga laptop, spesifikasi laptop, bentuk dan ukuran sampai jenis laptop.

Produk laptop ini pastinya menjadi salah satu dari berbagai banyak perangkat elektronik yang sangat penting disamping perangkat komunikasi seperti handphone dan smartphone, bagaimana tips dan trik dalam memilih dan membeli Laptop yang tepat sesuai kebutuhan Anda?

1. Merk Laptop yang Terjamin
Laptop baru saat ini sangat banyak bermunculan dipasaran, bijaklah dalam memilih laptop, lebih aman untuk Anda memilih sebuah laptop murah dengan spesifikasi standar keluaran merk yang sudah terjamin dibanding laptop dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan spesifikasi laptop tinggi tetapi merk abal-abal, karena merk yang terjamin selain harga jual kembali yang stabil Anda akan mendapatkan service yang terjamin pula saat ada kerusakan atau semacamnya.

2. Ukuran Laptop
Ukuran layar laptop juga dapat menjadi tolak ukur kebutuhan laptop Anda, bila Anda seorang yang bemobilisasi tinggi pilihlah laptop mini seperti laptop macbook air, laptop acer aspire one dan banyak lagi yang tidak membuat kegiatan Anda menjadi lebih berat, kalau Anda tipikal yang bekerja anteng Anda dapat membeli laptop baru dengan spesifikasi yang tinggi dan berat dan tampilan layar yang lebar dan nyaman untuk Anda pantengin terus menerus.

3. Prosesor yang Tepat Guna
Banyak diantara kita yang asal memilih prosesor yang canggih atau yang terbaru, sebenarnya hal ini tidak salah, hanya kurang tepat guna, contohnya Jika hanya untuk mengetik atau pekerjaan rutin di Word atau Excel, maka prosesor standar sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan misalnya Pentium 4.

5. Jenis Layar Laptop
Tidak pernah terlalu perduli dengan jenis layar? kini Anda tahu harus memilih layar yang mana standar atau wide? wide akan lebih nyaman dilihat, ada juga tipe Glossy akan terlihat lebih bersinar dan enak untuk menonton film tetapi masih kurang nyaman untuk membaca, tipe matte yang paling nyaman untuk Anda menulis teks atau membaca berlama-lama di depan layar.

6. Memori
Umumnya semakin besar memori (RAM) maka semakin cepat kinerja notebook. Untuk pemakaian standar, memori dengan kapasitas 512 MB?1GB sudah cukup. Untuk desain grafis, game, dan edit video, 2GB adalah ukuran memori ideal.

7. Harddisk
Yang satu ini Anda pasti sudah mengenalnya dengan baik, untuk Anda yang ingin menyimpan media-media besar seperti film dan lagu yang banyak belilah laptop yang berkapasitas besar, jika hanya sedikit belilah yang berkapasitas cocok untuk Anda.

8. Garansi, Toko yang Menjamin
Terakhir dan paling penting pilihlah tempat membeli laptop baru dengan teliti, tidak asal laptop murah tapi tidak menjamin garansi dan kualitas. untuk poin yang satu ini Lazada jagonya!

Lazada Kategori laptop menghadirkan laptop baru dengan harga murah dan jaminan garansi yang jelas, tentunya tersedia dalam berbagai pilihan sehingga Anda mudah memilih laptop sesuai kebutuhan dan tersedia dalam berbagai merk besar seperti laptop Toshiba, laptop Apple, laptop Acer, dan banyak lagi.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage