Tips Memilih Jenis Parfum yang Tepat (Perbedaan EDP, EDT,EDC)

Tips Memilih Jenis Parfum yang Tepat (Perbedaan EDP, EDT,EDC) — Selama ini mungkin kita tidak terlalu memperhatikan jenis parfum ketika akan membelinya. Meskipun mereknya bermacam-macam namun jenis parfumnya sebetulnya sama yaitu: Perfume, Eau de Perfume (EDP), Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Cologne (EDC).

parfum wanita dan pria blog lazada indonesia

Istilah-istilah tersebut dibagi berdasarkan level konsentr wewangian yang terkandung dalam sebuah parfum/fragrance. Tentunya, semakin tinggi konsentrasinya akan semakin lama wangi sebuah parfum bertahan. Nah, agar tidak salah lagi ketika membeli wewangian, berikut ini perbedaan antara Parfume, Eau de Perfume, Eau de Toilette dan Eau de Cologne.

 

Perfume

Parfum merupakan jenis dengan harga paling mahal. Mengapa? Karena kandungan konsentrat parfum merupakan yang paling tinggi diantara jenis lainnya yakni mencapai 40%. Memakaikan parfum biasanya hanya dengan tetesan-tetesan kecil yang dioleskan pada belakang kuping, pergelangan tangan atau leher. Meski kita memakainya hanya sedikit namun bau parfum dapat bertahan hingga 1-2 hari.

 

Eau de Perfume (EDP)

Jenis Eau de Perfume ini memiliki wewangian yang memiliki kadar alkohol sedikit, dengan konsentrat bahan wewangian sebanyak 8-16%. Sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis Eau de Perfume sangat cocok untuk yang bekerja atau beraktifitas seharian. Aromanya sama memikat seperti parfum, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan jenis yang sebelumnya.

 

Eau de Toilette (EDT)

Jenis wewangian dengan aroma yang ringan, dengan waktu tahan lama 3-4 jam. Memiliki kadar alkohol yang tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 4-8%. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya terjangkau untuk anda yang memang ingin selalu tampil wangi. Jenis ini cocok digunakan untuk segala suasana yang tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pergi ke acara pesta atau hanya untuk nongkrong di café atau bioskop.

 

Eau de Cologne (EDC)

Merupakan jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang hanya bertahan sekitar 2-3 jam. Mengandung 2-4% konsentrat bahan wewangian dan kadar alkohol yang paling tinggi dibanding keempat golongan lainnya. EDC dipasaran biasa dikenal sebagai Body Mist, Body Spray atau Body Splash.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage