Tips Make-Up Tepat Untuk Acara Pesta

Makeup terbaik adalah makeup natural yang menojolkan kelebihan pada wajah wanita, karena sesungguhnya setiap wanita itu cantik dan memiliki kelebihan masing-masing pada wajahnya untuk dapat ditonjolkan dengan makeup. Kali Blog Lazada akan mengulas panduan memakai makeup untuk acara pesta, pastinya panduan ini sangat sederhana dan mudah untuk diaplikasikan.

makeup natural lazada indonesia

1. Foundation yang Tepat
Hal pertama untuk mulai makeup wajah adalah foundation dan yang paling penting adalah memilih warna foundation yang selaras dengan kulit wajah Anda, agar nantinya muka Anda warnanya tidak berbeda dengan warna leher atau tubuh karena biasa bila ke pesta kita akan memakai baju dengan leher ataupun bahu terbuka.

2. Hilangkan Bayangan Pada Bawah Mata
Memakaikan makeup concealer dengan warna lebih terang daripada kulit wajah akan menghasilkan bayangan hitam pada bagian bawah mata, jadi bila Anda memakaikan concealer jangan memakaikan warna yang lebih terang dari kulit wajah atau jgn memakaikannya terlalu tebal.

3. Memakaikan Bedak Tipis-tipis
Untuk acara pesta memakai makeup bedak terbaik adalah dengan menggunakan loose powder dengan kuas yang besar, sehingga Anda tidak akan memakaikan bedak terlalu tebal pada wajah Anda dan mencegah bentuk alami wajah Anda tertutupi.

4. Menonjolkan Tulang Pipi dengan Blusher
Fungsi Blusher adalah  memberikan warna pada  kulit wajah yang pucat, bagian terbesar diwajah adalah pipi jadi aplikasikanlah blusher pada tulang pipi dan berikan ketajaman pada tulang pipi agar struktur wajah lebih menonjol.

5. Warna Lipstik yang Senada
Lipstik adalah warna yang kuat dan paling kelihatan pada bagian wajah, maka gunakanlah warna lipstik yang senada dengan wana rambut, mata, pakaian atau kulit Anda. Untuk acara pesta malam hari yang cocok adalah kesan vampy dengan lipstik warna yang gelap, cocok untuk kita yang berambut hitam. Untuk acara pada siang hari pilihlah warna yang lebih cerah dan lembut seperti wana peach.

6. Eyeliner & Maskara
Eyeliner dapat Anda sesuaikan dengan warna lipstik tadi. Eyeliner tebal sangat lah wajar selama Anda memakaikannya dengan benar dan tidak melenceng keluar dari area mata. Sama seperti lipstik, gunakanlah warna gelap untuk malam hari dan warna yang lebih lembut untuk acara pesta disiang hari. Untuk menambah kesan yang uni, cobalah memakai eyeliner berkilau pada bagian ujung dalam mata dekat tulang hidung, dan warna berkilau ini juga dapat Anda pakai tepat dibawah alis mata, trik ini akan menyamarkan mata yang ‘beler’ atau lelah. Maskara harus diaplikasikan secara perlahan dan hati-hati agar tidak terjadi tumpukan pada pada bulu mata Anda.

Semoga Tips & Trick Memakai Make-Up yang Tepat Untuk Acara Pesta kali ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba 🙂

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage