Tips Cara Merawat Peralatan Rumah Tangga yang Mudah & Praktis

Tips Cara Merawat Peralatan Rumah Tangga yang Mudah & Praktis — Merawat peralatan rumah tangga adalah kegiatan yang susah-susah gampang. Susah dan bahkan terkadang bisa menjadi kegiatan yang menjengkelkan bila kita tidak tahu caranya tetapi akan menjadi mudah dan praktis bila kita tahu cara merawat peralatan rumah tangga yang tepat. Karena itu kali ini Blog Lazada akan mengulas Tips cara-cara membersihkan peralatan rumah tangga.

Cara Hilangkan Noda di Dinding/Wallpaper

peralatan rumah tangga dinding lazada indonesia

Salah satu noda yang menjengkelkan dan membuat bingung bagaimana membersihkannya adalah noda kotor pada dinding/wallpaper, noda ini biasa terjadi pada bagian bawah dinding atau walpaper karena bekas sepatu kotor yang menempel, bekas tergenang air maupun cipratan air kotor atau tanah. lalu bagaimana menghilangkan pemandangan tidak enak tersebut? dengan peralatan rumah tangga menjadi Mudah, caranya adalah dengan mencampurkan tepung maizena dengan air secukupnya, setelah di aduk Anda dapat mulai membersihkannya dengan air campuran tepung maizena tersebut, gosok-gosok dinding atau wallpaper dengan sikat gigi dan keringjan  yang lebih ampuh lagi adalah dengan pure baking soda, yap mirip dengan baking soda untuk memasak tetapi yang pure atau baking soda murni yang bisa Anda dapatkan di berbagai supermarket.

Cara membersihkan Kaca

peralatan rumah tangga kaca lazada indonesia

Kaca adalah bahan yang banyak ada pada peralatan rumah tangga dan bila sudah kusam akan sangat tidak enak dilihat, lalu bagaimana cara membersihkan bahan kaca yang mudah dan praktis? lagi-lagi tidak sulit kok, Anda dapat menggunakan peralatn rumah tangga yang ada dirumah Anda. Caranya adalah siapkanlah sebotol face tonic yang biasa Anda gunakan untuk menyegarkan muka setelah memakai makeup dan koran bekas, cukup menuangkan beberapa tetes face tonik dan menyekanya memakai kertas koran bekas, Anda dapat mengembalikan kilap peralatan rumah tangga berbahan kaca Anda dengan muah dan praktis.

Cara Membersihkan Bath up/Bak Mandi

peralatan rumah tangga bath up lazada indonesia

Bath up atau bak mandi adalah salah satu peralatan rumah tangga yang cepat kotor, bisa terjadi karena endapan air ataupun sisa-sisa sabun yang tidak terjangkau untuk dibersihkan. Membersihkannya mudah, hanya dengan pure baking soda (baking soda murni) yang dicampur dengan air dan siramkan merata kebagian yang kotor dan mulai menggosoknya dengan sikat gigi atau bahan seperti handuk, bila Anda tidak memiliki baking soda murni bisa juga dengan menggunakan sabun yang biasa Anda gunakan untuk mencuci piring dan sikat gigi bekas untuk menggapai sudut-sudut yang sulit dicapai.

Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Kulkas

peralatan rumah tangga kulkaslazada indonesia

Menghilangkan bau pada lemari es bisa dengan banyak cara, tetapi ada satu cara yang sangat praktis, yaitu dengan meletakan pure baking soda (Baking soda murni) kedalam lemari es, letakan menggunakan wadah yang terbuka atau yang memiliki lubang-lubang kecil yang akan bermanfaat sebagai penarik bau tidak sedap tersebut, tidak perlu kuatir, pure baking soda adalah bahan yang aman karena ini adalah bahan murni untuk membuat kue sebetulnya. Untuk lebih menghilangkan bau dilemari es Anda dapat juga rutin membersihkan isi lemari es, jangan ada makanan busuk didalam lemari es atau makanan kaleng yang terbuka, sebaiknya makanan kaleng dimasukan kedalam plastik yang diikat kuat, seperti makanan kucing atau kornet.


PROMOTION

homepage