Tips Cara Menurunkan Berat Badan

Panduan Lengkap: Tips Cara Menurunkan Berat Badan — Dengan kesibukan sehari-hari yang sangat di kota besar, kita mesti pintar-pintar menjaga kesehatan. Seperti halnya mengatur pola makan atau menyisipkan olahraga disela-sela kesibukan. Alat olahraga praktis murah dan mudah dipakai seperti Grip Trainer, Skipping Rope, atau Push Up Bar bisa menjadi teman yang menyehatkan dikala waktu sempit. Berikut ini panduan lengkap untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan sekaligus cara menurunkan berat badan versi Blog Lazada.

>>>Silahkan Klik Disini Untuk Browsing Koleksi Alat Olahraga Praktis Terlengkap di Lazada.co.id

tips cara menurunkan berat badan 6

Olahraga Secara Teratur

Bangun Lebih Pagi & Mulai Berolahraga
Olahraga terbaik dilakukan pada pagi hari. Jadi, paksa diri Anda bangun lebih pagi dan mulai berolahraga. Tidak perlu olahraga berat, namun cobalah beres-beres kamar sampai berkeringat dikamar setelah bangun pagi atau senam kecil di depan rumah.

Memanfaatkan waktu perjalanan ke kantor/sekolah dan saat pulang
Jika kegiatan sehari-hari Anda berangkat ke kantor dengan menggunakan kendaraan umum, cobalah untuk turun sekitar 1-2 kilometer sebelum sampai kantor/sekolah Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan olahraga joging dipagi hari.

Memanfaatkan tangga di kantor / sekolah
Jangan selalu menggunakan lift, bila kantor kerja Anda ada beberapa lantai diatas lantai dasar, gunakanlah tangga sesekali untuk lebih mendapatkan momen berolahraga dikantor/sekolah.

Memiliki alat pengukur terbaik
Jika Anda belum memiliki alat pengukur, belilah yang terbaik dan terakurat sehingga Anda bisa tetap kontrol berat badan atau berat ideal untuk tinggu tubuh Anda.

walk, dont run!
Menurut sebuah studi di International Journal of Obesity – Orang-orang yang berjalan setidaknya 12 mil seminggu (atau 1-ke-2 mil per hari) tidak peduli seberapa cepat atau lambat mereka berjalan, akan dapat mempertahankan berat badan mereka.

tips cara menurunkan berat badan 4

Rubah Gaya Hidup / Gaya Makan

Makan pagi atau tidak makan pagi?
Keduanya Baik, lakukanlah yang Anda sukai. Faktanya adalah, makan pagi membuat Anda makan lebih sedikit pada siang hari. Sebuah studi di University of Texas di El Paso menemukan bahwa orang yang makan sarapan juga makan 100 kalori lebih sedikit per hari dan jika Anda makan 100 kalori lebih sedikit setiap hari selama satu tahun maka Anda dengan mudah akan kehilangan 10 kilogram. Namun, tidak makan pagi akan meningkatkan metabolisme Anda untuk membantu membakar lemak lebih cepat.

Kurangi porsi makan. Seringkan Makan / snack
Porsi makan yang berlebihan akan membuat program menurunkan berat tubuh Anda berantakan. Makanlah dengan posri tidak banyak, bila Anda lapar makanlah snack yang sehat seperti roti gandum atau croisant.

Hindari Junkfood. Perbanyak fiber
Tubuh kita tidak memerlukan Junkfood. Serat memperlambat pencernaan makanan yang Anda makan dan mencegah Anda dari rasa lapar. Sumber fiber yang baik adalah sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan sereal.

Kurangi gula, minum green tea
Faktanya adalah mengkonsumsi gula dapat meningkatkan rasa lapar Anda! Dan studi menunjukkan Anda dapat membakar lemak 35-ke-43% lebih banyak pada siang hari ketika Anda minum 3-ke-5 cangkir teh hijau.

Pelankan kunyahan makan
Saat proses mengunyah makanan, air liur akan memecah partikel makanan dan melembutkannya. Hal ini membuat makanan mudah untuk masuk ke sistem pencernaan. Hal ini membantu memecah karbohidrat dan lemak.

Jangan terlalu push tubuh anda
Berikan waktu tubuh Anda untuk menyesuaikan – jangan memaksakan diri terlalu keras atau Anda hanya akan menghabiskan energi Anda pada sesuatu yang belum tentu akan memberikan manfaat langsung dan langsung.

Tidur teratur
Untuk menjadi mesin pembakar lemak yang efisien, tubuh Anda membutuhkan sedikitnya 8 jam tidur malam. Jika Anda berpikir bahwa begadang.

konsumsi suplemen vitamin
Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk makan makanan sehat dan harus mengkonsumsi  pil untuk asupan vitamin, maka konsumsilah suplemen alami.

tips cara menurunkan berat badan 5

Mengatur Pola Pikir Anda

Jangan bandingkan diri Anda dengan org lain
Faktanya tubuh tiap orang berbeda-beda. Maka bisa dipastikan bahwa setiap orang akan kehilangan berat badan berbeda-beda pula. Ketika Anda mulai melihat kebiasaan orang lain, Anda hanya akan menjadi berkecil hati dan berhenti melakukan program Anda.

Buat goal yang realistis
Anda dapat kehilangan 50 kilogram dalam seminggu jika Anda bekerja 12 jam sehari dan makan hanya seledri – tapi hal tersebut mustahil. Buatlah tujuan kecil untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Beritahu lingkungan/keluarga sekitar tentang yang sedang Anda jalani
Memberitahu masalahke lingkungan adalah langkah pertama pada jalan menuju sukses. Dengan semua teman atau keluarga tahu apa yang sedang dilakukan maka lingkungan akan mendukung Anda dan tidak bingung dengan perubahan kebiasaan Anda.

Mengambil foto “before-after”
Cara yang paling mudah untuk melihat kemajuan Anda adalah dengan mengambil foto Anda, dengan begitu Anda terus termotivasi untuk terus melakukan kemajuan.

musik saat berolahraga (ipod)
Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa orang gemuk yang melakukan penurunan berat badan dengan mendengkarkan musik kehilangan rata-rata 16 pon atau dua kali lebih banyak sebagai orang-orang yang tidak latihan dengan musik.

kurangi nonton tv
Sebuah studi di Australia menemukan bahwa orang yang melakukan aktivitas ringan selama kegiatan malas seperti menonton TV, memiliki lingkar pinggang 16% lebih kecil dari orang-orang yang malas atau bahkan menggunakan remote TV.


PROMOTION

homepage