Tips Belanja Online Hemat

Artikel ini disubmit oleh: Suharyanto Pada 1 Desember 2014

Tips Belanja Online Hemat — Belanja online memberikan banyak kemudahan yang tidak kita dapatkan yang tidak kita dapatkan saat berbelanja secara offline. Setidaknya kita tidak perlu keluar rumah saat belanja online dan barang yang kita pesan yang akan datang ke rumah kita. Kita juga tidak perlu muter-muter mencari barang di Mall ataupun ngantri di Kassa saat berbelanja, cukup browsing di internet untuk memilih barang yang ingin dibeli, pesan, dan bayar lewat internet banking atau SMS banking. Namun sayangnya barang yang kita beli harus menunggu waktu untuk dikirim. Semakin jauh pengiriman, akan memerlukan waktu semakin lama.

belanja-hemat

Toko online pun semakin menjamur di internet. Setidaknya kita harus  pandai memilih barang yang bagus dengan harga yang murah, dan yang tidak kalah penting adalah pemilik toko yang amanah atau bisa dipercaya sehingga jauh dari unsur penipuan.

Kemudahan belanja online memang menggiurkan, apalagi bila kita menemukan toko yang mempunyai barang bagus dengan harga murah. Hal ini tentu bisa membuat anda lupa untuk menghemat keuangan anda. Agar tidak terlalu boros saat belanja online, berikut ini ada 6 tips yang dapat membantu untuk menghemat keuangan kita ketika belanja online.

  1. Tentukan barang yang akan dibeli
    Sebelum masuk ke website toko
     online yang dituju, ada baiknya kita sudah menentukan terlebih dahulu barang yang ingin dibeli. Hal ini akan memudahkan kita untuk mendapatkan barang yang kita cari, sehingga tidak mudah tergiur dengan barang-barang lain.
  1. Batasi waktu belanja
    Dengan membatasi waktu belanja kita akan membuat kita lebih fokus dan efisien, sehingga kita tidak akan tergiur dengan barang-barang yang tidak kita butuhkan.
  1. Batasi anggaran belanja online
    Tidak ada salahnya jika kita melakukan perbandingan harga terlebih dahulu dengan banyak took online untuk mendapatkan harga yang terbaik. Perhatikan promo yang ditawarkan, seperti kode kupon diskon, gratis penggiriman, dan sebagainya.
  1. Perhatikan harga dari suatu barang
    Terkadang kita terkecoh dengan promo yarg ditawarkan seperti lelang barang. Kita bisa saja membayar lebih mahal dari harga yang seharusnya. Pastikan untuk mengetahui harga dari produk yang ingin kita beli sehingga kita tidak terkecoh.
  1. Jangan belanja ketika sedang tidak membutuhkan
    Pastikan diri kita untuk berbelanja ketika kita dalam keadaan terdesak atau membutuhkan produk tersebut. Membatasi diri akan membantu kita untuk tidak membeli barang-barang yang tidak kita butuhkan.
  1. Buat daftar belanja
    Daftar belanja akan membantu untuk melacak setiap pengeluaran yang kita lakukan sehingga akan membantu untuk mengontrol keuangan kita.

Demikianlah Tips Hemat Belanja Online yang mungkin saja bisa berlaku ketika berbelanja secara offline. Dengan menghemat anggaran belanja, kita bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan lainnya atau untuk menabung. Semoga bermanfaat guys.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage