Tips Belanja Irit Bersama Lazada Di Bulan Puasa Ramadhan

Tips Belanja Irit Bersama Lazada Di Bulan Puasa Ramadhan — Kita tahu bersama bulan puasa identik dengan pengeluaran yang membengkak, belum lagi puasa Ramadhan 2013 ini betepatan dengan kenaikan harga BBM yang menyebabkan harga barang kebutuhan sehari-hari ikut meningkat.

unnamed (2)

Untuk itu menjalani bulan puasa ini, cara berbelanja kita perlu disiasati agar pengeluaran tidak membengkak, bagaimana caranya? Ini dia Tips belanja hemat pada bulan ramadhan persembahan dari Lazada Indonesia.

1. Belanja Online Bebas Bensin di Lazada

Dijaman serba modern seperti sekarang berbelanja online bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Dibandingkan harus bermacet-macetan dijalan, lebih mudah anteng dirumah atau kantor sembari buka Lazada.co.id. Lazada merupakan toko online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang memiliki sistem pembayaran COD sehingga sangat aman bagi konsumen. Ditambah lagi Lazada.co.id bebas ongkos kirim sehingga jumlah pengeluaran bensin dapa lebih ditekan. Browsing ribuan barang kebutuhan Anda?

2. Belanja Hemat Pakai Voucher

Sepanjang bulan Puasa Ramadhan, Lazada.co.id menghadirkan voucher gratis untuk Anda berbelanja, Voucher ini namanya voucher IMSAK. Dengan voucher imsak Lazada Anda akan mendapatkan potongan harga Rp 75.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 375.000 di Lazada.co.id. Copy paste kode voucher ini ketika Anda berbelanja di Lazada.co.id: IMSAK75

3. Mengetahui jumlah pengeluaran bulanan pada bulan-bulan sebelumnya

Untuk rumah tangga dengan kebiasaan memasak, kenaikan harga-harga bahan makanan dapat dihitung sehingga diketahui seberapa besar perbedaan harganya. Jika terbiasa membeli makan atau dengan catering, tentu kenaikan harga lebih mudah diketahui. Setelah itu bisa dianggarkan untuk sebulan ke depan.
TIPS: Bagilah pengeluaran sehari-hari –yang telah dianggarkan tadi– (terutama makan dan transport) untuk seminggu dan pastikan hanya ada sejumlah uang untuk seminggu di dompet Anda, termasuk budget hiburan saat akhir minggu. Minggu selanjutnya barulah ambil uang lagi di ATM sejumlah yang sama dengan minggu lalu. Dengan demikian pengeluaran akan terkontrol.

4. Alokasikan Anggaran

Untuk pengeluaran seperti belanja bulanan, belilah hanya yang benar-benar diperlukan, sesuai alokasi anggaran. Buat daftar belanja sebelum ke pasar/supermarket dan taati daftar tersebut. Jika berbelanja di supermarket usahakan untuk berbelanja setelah berbuka agar nafsu belanja tidak tinggi.

5. Bedakan antara keinginan dan kebutuhan

Buka puasa bersama mungkin adalah kebutuhan untuk bersosialisasi, tapi perlukah di restoran/café di luar budget Anda? Anda dapat mengusulkan restoran yang lebih murah, atau jika tidak terlalu dekat dengan lingkungan pertemanan tersebut Anda selalu bisa memilih untuk tidak ikut.

6. Sisihkan juga di awal biaya-biaya lain yang harus dibayarkan

Seperti saat ini yang kebetulan bulan puasa jatuh pada masa liburan sekolah dan masuk sekolah, sehingga akan ada biaya liburan anak dan biaya masuk sekolah.


PROMOTION

homepage