Tips Agar Stamina Baterai Hp/Tablet/Smartphone Hemat Selama Mudik

Tips Agar Stamina Baterai Hp/Tablet/Smartphone Hemat Selama Mudik — Mudik ke kampung halaman telah menjadi rutinitas masyarakat di Indonesia, mungkin termasuk Anda. Apalagi bulan puasa Ramadhan 2013 kini telah tiba, pastinya cepat atau lambat kita akan berangkat mudik.

tips hemat baterai lazada indonesia

Saat perjalanan mudik pastinya kita ingin agar gadget (smartphone, hp, tablet, dll.) tetap hidup. Selain mempermudah komunikasi, gadget-gadget ini juga dapat membantu kita mengusir bosan selama diperjalanan. Mendengarkan musik, bermain game atau browsing dapat merubah perjalanan membosankan jadi tidak terasa.

  1. Matikan Fitur Sinyal 3G — Sinyal 3G memang memberikan koneksi yang lebih cepat namun konsumsi baterai yang lebih banyak, apalagi bila Anda mudik ke daerah pelosokan, ponsel Anda akan berusaha mencari sinyal 3G yang mengakibatkan baterai terkuras. Maka Pakailah sinyal dengan setingan EDGE atau GPRS saja.
  2. Jangan Lupa Bawa Power Bank — Siapkan Charger portabel (Power Bank) untuk mengisi baterai disaat tidak ada sumber daya.
  3. Turunkan Kecerahan Layar — Kecerahan layar yang tinggi sangat menguras baterai. Jadi lebih baik turunkan tingkat kecerahan lampu layar, walau akan sedikit sulit melihat layar namun baterai akan jauh lebih hemat.
  4. Hindari Main Game, Usir Bosan Dengan Musik — Bermain game artinya smartphone Anda bekerja dengan berat menggunakan mesin dan layarnya. Jadi untuk mengusir bosan lebih baik Anda mendengarkan musik saja (Pakai Headset), karena memutar musik pada smartphone adalah kegiatan yang sangat enteng dan tidak menguras baterai bagi gadget Anda.
  5. Matikan Gadget Ketika Tidak Dibutuhkan — Bila perjalanan Anda panjang dan kira-kira Anda akan tertidur, lebih baik matikan gadget Anda.

PROMOTION

homepage