LG Rilis Tiga ‘L Series’

LG Rilis Tiga ‘L Series’ —┬áTidak berhenti pada seri Optimus, produsen Korea Selatan, LG merilis smartphone yang dikategorikan ke dalam Seri L. Menurut petinggi LG, Seri L ini telah menyematkan fitur terbaru dari LG yaitu Flotaing Mass, teknologi yang membuat tampilan seakan melayang. Tersebut 3 handset yang akan dirilis yaitu L3, L5 dan L7. LG juga mengungkapkan kalau ketiga smartphone ini memiliki desain yang tipis, berbentuk persegi panjang, memiliki sentuhan metalik dengan back cover berglazur bahan mirip kulit. Lalu, apa perbedaan dari satu smartphone dengan lainnya?

LG Optimus L3
LG Optimus L3 hadir dengan penampang layar 3.2 inci 240 x 320 piksel teknologi TFT kapasitif berkedalaman 256 ribu warna. Hadir dengan Android Gingerbread 2.3, ponsel dengan berat hanya 0.110 kg ini siap membantu Anda mengabadikan momen istimewa dengan kamera berkekuatan 3.15 MP.

Baterai Li-Ion berdaya 1500 mAh-nya diklaim mampu bertahan hingga 10 jam waktu pemakaian sementara waktu siaganya selama 600 jam. Prosesor berkecepatan 800 MHz dipastikan mampu menjalankan aplikasi pilihan yang dapat Anda unduh secara gratis atau berbayar melalui Google Play.

Untuk bertukar data, Anda bisa menggunakan Bluetooth dan slot microUSB dan menyimpan data di kartu memori yang dapat diupgrade hingga 32 GB. Sementara untuk berselancar di ranah internet, selain mendukung HSDPA 900/2100, Anda juga bisa terkoneksi ke Wi-Fi dan berbagi jaringan menggunakan fitur Tethering di Android.

LG Optimus L5
Ponsel berukuran 11.83 x 6.65 x 0.95 cm ini mengalami peningkatan dibandingkan L3, diantaranya dari sisi layar. L5 sudah menyematkan 16 juta warna pada penampang layar berukuran 4 inci-nya, dengan teknologi yang sama, kapasitif.

Kamera 5 MP-nya dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar dengan resolusi maksimal 2560 x 1920 piksel ditemani oleh LED Flash. Rekam juga berbagai saat bahagia dengan resolusi VGA@30fps. Dibekali dengan CPU berkecepatan 800 MHz membuat aplikasi dapat berjalan dengan lancar pada OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Jangan takut untuk kehabisan ruang untuk menyimpan berbagai data karena L5 sudah dibekali dengan slot microUSB yang dapat diperbesar hingga 32 GB. Untuk bertukar data, serahkan saja pada koneksi Bluetooth dan Wi-Fi.

Bagi Anda yang gemar berbicara, smartphone yang hadir dengan warna putih ini mampu bertahan hingga 9 jam 20 menit, sementara waktu siaganya dapat bertahan hingga 900 jam berkat baterai Li-Ion dengan besar daya 1500 mAh.

LG Optimus L7
Kalau Anda merasa dua smartphone tadi belum dapat memuaskan kepuasaan Anda akan smartphone, tengok varian terakhir dari Seri L, L7.

Hadir dengan luas penampang layar 4.3 inci, nikmati kecerahan 16 juta warnanya pada layar berteknologi IPS LCD kapasitif. Untuk memberikan perlindungan ekstra, Corning Gorilla Glass sudah disematkan.

Dengan ukuran 12.55 x 6.7 x 0.87 cm dan berat hanya 0.122 kg, nikmati internet cepat dengan jaringan HSDPA 900/1900/2100. Gunakan juga Wi-Fi dan Bluetooth untuk transfer data antar perangkat dengan cepat. Apabila kapasitas 4 GB dirasa tidak cukup untuk menampung semua data Anda, cukup sematkan microSD yang dapat diupgrade hingga 32 GB.

Operasikan setiap fiturnya tanpa jeda berkat prosesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon dengan kecepatan 1 GHz. OS Android 4.0.3 Ice Cream Sandiwch-nya membuat semua menjadi semakin mudah.

Gemar mengabadikan gambar? Cukup bidik dan nikmati kamera resolusi 5 MP dengan autofokus dan LED flash. Sementara kamera depannya dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan video.

Berbeda dengan kedua saudaranya tadi, L7 sudah menyematkan daya baterai Li-Ion sebesar 1700 mAh yang dapat bertahan hingga 550 jam siaga dan 6 jam waktu bicara.

Bagaimana, apakah salah satunya ada yang selera Anda?

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage