Tidur Berkualitas, Mulai Malam Ini!

Sering terbangun di pagi hari dengan kondisi masih mengantuk? Atau sudah berusaha untuk tidur lelap di malam hari namun masih sering terjaga? Bisa jadi ada beberapa hal yang mengganggu kualitas tidur Anda. Beberapa hal di bawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk beristirahat.

1. Melakukan olahraga teratur pada pagi atau sore hari
Olahraga yang dilakukan secara rutin selain dapat membuat sehat, tubuh juga akan terlatih untuk cepat beristirahat. Hal ini dapat membantu Anda tidur lebih cepat.

2. Berhenti minum alkohol & kopi
Alkohol dan kopi dapat membuat Anda tetap terjaga 3-4 jam setelah dikonsumsi. Untuk itu, hilangi kebiasaan meminum kopi atau alkohol sesaat sebelum Anda tidur.

3. Matikan lampu
Lampu ruangan yang gelap atau redup dapat membantu tubuh merasa lebih relax sehingga tubuh menjadi cepat terlelap. Kalau Anda tidak terbiasa dengan lampu kamar dimatikan, Anda bisa gunakan lampu berkekuatan 5 watt.

4. Kamar tidur hanya untuk tidur
Tidak bisa dipungkiri kalau kamar tidur Anda pasti memiliki televisi atau laptop atau alat elektronik lainnya. Ada baiknya Anda mengeluarkan barang-barang tersebut, karena radiasi dari alat elektronik tersebut ternyata mampu membuat Anda tidak tertidur dengan nyenyak.

Selain hal di atas, beberapa poin yang harus diperhatikan adalah kebersihan kamar serta kenyamanan tempat tidur. Perhatikan pula kondisi ventilasi ruangan serta pencahayaan.

Have a good sleep tonight! 🙂

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage