The New & Fascinating iPod Touch

Seperti iPod Nano, iPod Touch juga mengalami peningkatan performa dan perubahan desain. Dari segi layar, iPod Touch memiliki penampang seluas 4 inci yang dilengkapi dengan teknologi Retina Display beresolusi 1136 x 460 piksel seperti iPhone 5. Sementara di kamera, iPod Touch dipersenjatai dengan 5 MP ‘iSight’ yang mampu merekam hingga video full HD 1080p.

Menilik bagian software, iPod Touch mengemban chipset A5 dual-core yang menjadikan iPod berukuran 12.3 x 0.024 x 0.48 cm ini menjadi iPod pertama yang menggunakan dual-core. Apple telah menjanjikan bahwa chipset A5 ini akan membuat iPod Touch 7x lebih cepat dari model sebelumnya yang masih menggunakan chipset A4. Penambahan chipset ini dipastikan membuat iPod Touch baru akan lebih mumpuni saat memainkan beragam permainan yang tersedia di App Store.

Selain itu, perangkat yang hanya memiliki ketebalan hanya 6 mm ini juga sudah berjalan dengan iOS 6, sistem operasi terbaru dari Apple yang sudah menyertakan Siri, sang asisten suara yang sebelumnya hanya tersedia pada iPhone 4S.

Berbeda dengan semua model iPod sebelumnya, iPod Touch baru ini tidak lagi memiliki casing belakang krom seperti iPhone, namun kini dilapisi dengan aluminum unibody dan rilis dengan beragam warna, biru, kuning, merah serta silver dengan penampang muka berwarna putih. Namun jangan khawatir, tersedia pula iPod Touch dengan warna hitam di sekujur bodi untuk Anda yang tidak suka tampil mencolok. Disediakan pula strap/tali pegangan yang sesuai dengan warna iPod untuk menunjang penampilan.

Pre Order untuk iPod Touch baru ini dimulai pada tanggal 14 September besok dan akan dikirimkan pada bulan Oktober mendatang. Untuk harga, iPod Touch akan dijual dengan harga $299 untuk kapasitas 32 GB sementara kapasitas 64 GB akan dijual dengan harga retail $399.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage