Tampil Beda Dengan Gaya Fashion yang Imlek Banget!

Tampil Beda Dengan Gaya Fashion yang Imlek Banget! — Perayaan tahun baru imlek merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu khususnya oleh kaum Tionghoa, karena banyak tradisi unik serta momen berkumpul dengan keluarga di hari special tersebut. Dengan adanya perayaan ini juga banyak dimanfaatkan orang untuk tampil gaya dan tampil beda.

Cocok banget loh buat kamu yang suka bereksperimen di dunia fashion dan ingin mencoba tampil stylish dengan memadupadankan baju serta aksesoris yang kamu sukai. Tidak perlu takut jika hasilnya akan buruk atau tidak sesuai ekspektasi, karena disini kita akan membantu kamu dengan memberikan tips-tips khusus gaya berpakaian di hari imlek. Di hari yang special kamu pun akan terlihat special dan bisa tampil lebih percaya diri.

(Baca juga: Makna dan Sejarah Seputar Tahun Baru Imlek)

 

Gaya Imlek Cewek

gaya fashion imlek cewek

Buat kamu yang ingin tampil lebih cantik dan lebih menarik, disini akan dibahas loh apa aja sih gaya berpakaian yang cocok untuk kamu yang merayakannya. Siapa tau buat kamu yang jomblo bisa langsung ketemu jodoh karena tampilan kamu yang berbeda dari biasanya. Kita bahas sama-sama yuk beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui agar dapat tampil cantik maksimal di perayaan imlek nanti.

Update fashion Kamu: Promo Imlek Lazada

Pilihlah pakaian dengan motif dan warna yang sesuai

Pakaian merupakan daya tarik utama dari penampilan kalian loh, makanya sebisa mungkin jangan salah untuk memilih model pakaian. Untuk perayaan imlek sendiri terdapat pakaian khusus yang biasa dikenakan dan telah menjadi salah satu pakaian adat di China. Pakaian ini dinamakan Cheongsam, Cheongsam sendiri memiliki berbagai model, motif serta warna yang bermacam-macam. Memang warna merah merupakan warna yang melambangkan hari raya imlek, tetapi bukan berarti pakaianmu juga harus selalu merah kan? Kamu bisa mencoba sesuatu yang berbeda namun tetap memperlihatkan nuansa imlek.

cheongsam modern

Kamu bisa memilih Cheongsam berwarna cerah lainnya seperti warna soft pink, biru muda, putih sampai dengan hitam. Pilihlah motif Cheongsam sesuai dengan keinginan kamu, misal motif bunga-bunga yang menandakan kecantikan seorang wanita atau motif oriental lainnya yang memiliki arti besar sesuai dengan harapan kamu di tahun ini. Namun yang paling penting adalah pakaian yang kamu pilih harus sesuai dengan bentuk tubuh kamu agar tetap terlihat nyaman dan cantik di hari raya imlek.

 

Gunakan make up yang cerah

Make up merupakan salah satu faktor penting yang bisa membuat penampilan kamu lebih menarik loh. Misal kamu kurang percaya diri sama pakaian yang kamu kenakan, kamu bisa lebih bermain dengan make up. Penampilan kamu juga akan terlihat lebih sempurna dengan sedikit sentuhan make up berwarna cerah, terutama pada bagian mata.

make up untuk imlek

Eyeshadow warna emas merupakan pilihan yang tepat untuk mempercantik bagian mata mu. Dengan sedikit efek glossy akan membuat penampilan kamu terkesan glamor dan elegan. Selain itu kenakan juga winged eyeliner dan maskara agar tampilan mata kamu lebih tajam. Jangan lupa, kenakan lipstick berwarna merah menyala pada bibir kamu. Dengan begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih classy, anggun dan sangat bernuansa imlek.

 

Kenakan tas kecil atau clutch

clutch imlek

Pada perayaan imlek nanti pastinya kamu akan disibukkan dengan berkunjung ke rumah saudara, berdoa ke kuil dan lain-lain. Nah, hal ini pasti mengharuskan kamu untuk membawa barang-barang penting seperti dompet atau handphone. Clutch atau tas kecil merupakan pilihan yang sangat tepat untuk memecahkan masalah ini. Selain sudah menjadi aksesoris wajib yang harus kamu bawa, clutch ini juga bisa mempercantik penampilan kamu dan menambahkan kesan anggun. Pilihlah clutch atau tas kecil sesuai dengan warna pakaian kamu agar terlihat lebih serasi dan stylish.

 

Gaya Imlek Cowo

Untuk para pria, tidak perlu khawatir. Kita juga punya berbagai macam tips berpakaian khusus imlek untuk kalian loh. Kalau para wanita akan terlihat lebih anggun dan berkelas dengan balutan Cheongsam, begitupun dengan para pria. Nuansa imlek akan semakin terasa jika Anda para pria mengenakan kemeja Cheongsam dengan berbagai motif dan warna yang menarik. Pilihlah warna yang cerah seperti merah atau putih.

baju imlek pria

Namun jika kamu kurang suka mengenakan Cheongsam berwarna cerah, kamu bisa memakai warna gelap seperti hitam atau navy namun dengan motif yang mencolok sehingga penampilan kamu tidak redup dan tetap berwarna. Untuk bawahannya, jika kamu mengenakan kemeja Cheongsam berwarna gelap sebaiknya padukan dengan celana jeans cerah seperti krem atau coklat muda. Jika Cheongsam yang kamu kenakan berwarna cerah sebaiknya gunakan celana jeans gelap seperti hitam atau biru navy. Dengan mengikuti rules diatas, dapat dipastikan penampilan kamu akan sangat keren!

 

Aksesoris yang Imlek Banget!

Jangan pernah remehkan kegunaan aksesoris loh guys! Karena dengan mengenakan aksesoris penampilan kamu akan terlihat lebih menarik dan unik. Berikut adalah ulasan aksesoris yang wajib kamu kenakan ketika imlek tiba.

aksesoris rambut imlek

 

Jepit rambut

Aksesoris yang satu ini sangat cocok digunakan untuk wanita terutama untuk kamu yang memiliki rambut panjang. Rambut kamu bisa ditata sesuai dengan keinginan kamu, seperti disanggul atau dikuncir kuda menggunakan jepit rambut berwarna merah cerah. Pilihan ini sangat mendukung penampilan kamu agar lebih bernuansa imlek.

 

Jam tangan

Ini merupakan aksesoris wajib loh guys. Selain kamu bisa lebih memanage waktu dengan mengenakan jam tangan, percaya atau tidak aksesoris ini juga bisa membuat kamu berpenampilan lebih classy. Untuk wanita pilihlah jam tangan berwarna cerah yang bisa disesuaikan dengan pakaian kamu.

 

Sepatu

Kalau ini sih sudah menjadi kewajiban dong baik pria maupun wanita, gak mungkin kan udah cantik atau ganteng udah rapi penampilannya tetapi kalian cuma memakai sandal? Pemilihan sepatu yang keren juga bisa meningkatkan penampilan kamu loh. Kuncinya sesuaikan warna sepatu dengan pakaian kamu, dan semua mata akan tertuju padamu.

 

Gelang, Kalung, Anting dan Cincin

Mau tampil lebih anggun, berkelas dan cantik? Kamu bisa memilih ke empat aksesoris tersebut. Gak harus empat-empatnya sekaligus kamu kenakan, cukup salah satu saja. Dengan begitu, maka penampilan kamu akan semakin berwarna dan menarik.

 

Sudah siap untuk merayakan imlek bersama keluarga dan teman-teman tercinta kan guys?

About the Author

Septi Riyani Maulida ; Lazada Indonesia

PROMOTION

homepage