Tablet Samsung GALAXY Tab 3 Terbaru – Review Spesifikasi & Harga


Review Spesifikasi & Harga Tablet Android Terbaru: Samsung GALAXY Tab 3 – Telah reda keramaian  rilisnya hp android Samsung Galaxy S4 terbaru beberapa hari silam, kini Samsung kembali merilis tablet android terbarunya yang bernama Samsung GALAXY Tab 3.

Perlu diketahui Samsung Galaxy Tab 3 ini adalah kelanjutan dari tablet sebelumnya Galaxy Tab 2, diatas kertas perbedaan antara Tab 2 dan Tab 3 tidak terpaut jauh berbeda. Hal ini sangat berbeda jika kita membandingkan peningkatan spesifikasi yang terjadi antara Samsung Galaxy S3 dan Galaxy S4.

Diluar perbandingan dengan prodesesornya, Samsung Galaxy Tab 3 terbaru ini ialah tablet android untuk pasar kelas menengah (mid-end) dengan teknologi terbaik. Mari kita gali bersama spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 ini.

DESAIN – Samsung Galaxy Tab 3

samsung-galaxy-tab-3-lazada-indonesia
Desain Galaxy Tab 3 ini banyak terpengaruh dari gaya Samsung Galaxy S4, terdapat satu tombol fisik pada bagian depan sejajar dengan layar. Bobot Tab 3 pun mengalami peningkatan dari prodesesornya, tab 3 memiliki berat 306 g dimana Tab 2 345 g, ketebalannya pun menjadi lebih tipis. Secara garis besar, fisik Galaxy Tab 3 jauh lebih baik dibanding Tab 2.

LAYAR – Samsung Galaxy Tab 3

samsung-tab-3 lazada indonesia

Layar Tipe TFT layar sentuh kapasitif, 16juta warna
Ukuran 600 x 1024 piksel, 7.0 inci kerapatan 170 ppi
Multitouch YA
TouchWiz UX UI

Layar Samsung Galaxy Tab 3 juga mengalami peningkatan dari Galaxy tab 2, sebelumnya galaxy tab 2 memakai teknologi layar PLS LCD,pada Galaxy Tab 3 telah memakai teknologi TFT. Resolusi layar belum berubah, layar Samsung Galaxy Tab 3 masih memiliki piksel, kerapatan dan luas layar yang benar-benar sama dengan prodesesornya.

PERFORMA – Samsung Galaxy Tab 3

Performa OS Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPU Dual-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer, gyro, compass, proximity
Messaging Email, Push Email, IM, RSS
Browser HTML, Adobe Flash

Samsung Galaxy Tab 3 telah dilengkapi dengan sistem operasi android terbaru yakni versi 4.1 (Jelly Bean). Prosesor dual-core berkecepatan 1.2 GHz 1 GB RAM ini mebuat kinerja OS android terbaru berjalan dengan optimal tanpa ada hambatan yang berarti. Tersedia dua pilihan kapasitas internal pada Samsung Galaxy Tab 3 yakni 8 GB dan 16 GB. Namun untungnya Tab 3 memiliki slot microSD yang dapat disematkan kapasitas internal sampai 64 GB.

KAMERA & BATERAI – Samsung Galaxy Tab 3

Kamera Utama 3.15 MP, 2048×1536 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, smile detection
Video YA, 720p@30fps
Kamera depan Ya, 1.3 MP

Bila pada tab 2 kamera depan hanya VGA kini kamera depan Samsung Galaxy Tab 3 kini sudah memiliki resolusi 1.3 MP, sehingga pengguna dapat memotret dirinya sendiri atau melakukan video calling dengan kualitas gambar yang lebih baik. Kamera utama Galaxy Tab 3 dapat dibilang cukup baik namun jangan dibandingkan dengan hp high-end seperti iPhone atau Galaxy s4. Kapasitas baterainya pun cukup besar yakni 4000 mAh.

Samsung Terlaris di Lazada:


samsung galaxy grand lazada indonesia

samsung coconut


samsung galaxy core

samsung galaxy young

Label:

About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah senior content marketing di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa. http://www.blog.lazada.co.id/category/techno