Tablet LG G Pad Resmi Rilis – Review Harga & Spesifikasi

Tablet LG G Pad Resmi Rilis – Review Harga & Spesifikasi — Pasar tablet Android kini kedatangan kompetitor terbaru bernama LG G Pad. Pasar tablet yang selama ini dinilai masih didominasi oleh bermacam varian tablet dari Samsung akhirnya mendapatkan lawan yang sebanding.lg-g-pad-lazada-indonesia

Bercerita mengenai awal mula kemunculan LG G Pad ini beberapa bulan silam ketika peluncuran smartphone Android LG G2. Saat itu muncul sebuah video trailer tablet dari LG mengenai sebuah tablet terbaru. Dalam beberapa waktu kedepan banyak bocoran-bocoran (foto & spesifikasi) mengenai tablet LG G2 yang beredar. Kini tablet LG G Pad telah resmi dirilis, sayangnya harga LG G Pad belum juga dibocorkan. Penasaran dengan spesifikasi lengkap LG G Pad ? Mari kita simak bersama.

Review & Spesifikasi  Tablet LG G Pad

Ukuran & Bobot – LG G Pad

BODI Dimensi 216.8 x 126.5 x 8.3mm
Bobot 338 g

LG G Pad 8.3  memiliki ukuran 216.8 x 126.5 x 8.3mm, artinya sedikit lebih besar dibanding kompetitornya, Nexus 7 (200 x 114 x 8.65mm). Bobotnya juga lebih berat dari tablet besutan Google tersebut yakni 338 g, dimana Nexus 7 memiliki berat 290 g.

Masih ingat dengan Samsung Galaxy Tab 7.7? Desain elegan LG G Pad mirip-mirip dengan tablet besutan Samsung beberapa tahun silam tersebut. LG G Pad hadir dengan back cover aluminium yang mengkilap dan terlihat kokoh, sangat berhasil membuat tablet berukuran 8.3 inci elegan

Layar Full HD – LG G Pad

LAYAR Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1920 x 1200 piksel, 8.3 inci

LG mengklaim bahwa LG G Pad merupakan tablet berukuran 8 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920×1200). Tentunya dengan tampilan layar Full HD ini, Anda dapat menikmati hiburan media dengan maksimal. Bermain game dan menonton video terasa lebih nyaman dari sebelumnya.

Prosesor Quad-Core – LG G Pad

MESIN OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Snapdragon 600
CPU 1.7 GHz
GPU Adreno 320

Selain layar yang hebat, LG G Pad juga dipersenjatai dengan CPU yang mumpuni. LG G Pad mengusung chipset Snapdragon 600 dengan CPU quad-core yang berjalan pada kecepatan 1.7GHz juga GPU Adreno 320 dan 2GB  LPDDR2 RAM serta 16GB internal storage. dengan kemampuannya ini tentunya LG G Pad dapat menjadi lawan berat bagi Samsung Galaxy Tab 3 8 inci yang juga sedang menanjak pamornya.

Dual Kamera Megapiksel – LG G Pad

KAMERA Utama 5 MP
Depan 1.3 MP

LG G Pad seperti kebanyakan tablet high-end lainnya memiliki kamera depan dan belakang. Pada bagian belekang LG G Pad memiliki kamera 5 megapixel dan 1.3 megapixel pada bagian depan. Keduanya memiliki resolusi yang termasuk besar dan disinyalir memberikan kualitas gambar yang sangat baik.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage