Advan Vandroid S5D – Android Quad Core Terbaru Harga 1 Jutaan


Tablet Advan Vandroid S5D – Android Quad Core Terbaru Harga 1 Jutaan — Pasar Android lokal kembali kedatangan tablet murah dengan performa tinggi. Tablet Advan Vandroid S5D dengan prosesor quad-core dan harga masih dibawah 2 juta ini dihadirkan Advan untuk membidik pengguna kelas menengah. Selain prosesor quad core apalagi yang kita dapatkan?

Vandroid S5D packaging

Sumber Gambar: Jeruknipis.com

Dalam kemasannya, kita akan mendapati perlengkapan standar sebuah gadget yaitu handset Advan Vandroid S5D, kabel USB Micro untuk transfer data dan isi daya, adapter charger dan tidak ketinggalan headset bermodel baru yang dapat digunakan untuk menikmati musik, video bahkan telfonan.

Desain

Dimensi 149.5 x 83 x 11.2 mm
Jaringan Dual GSM, 3G (Sim 1),GPRS,EDGE,/900/1800/
1900MHz,WCDMA 2100Mhz
Data Wifi 11 b/g/n,  Bluetooth v4.0 + EDR, Micro USB Cable

Dari segi desain sekilas tablet berukuran layar 5 inci ini mirip Samsung Galaxy S3, bahkan lengkap dengan tombol “home” ala Samsung Galaxy. Dibalut dengan bahan plastik berwarna putih, Advan Vandroid memberikan kesan sebuah handset yang mengikuti perkembangan jaman. Tentu desainnya yang mirip S3 ini membuat Anda yang membelinya akan tampil gaya tanpa harus mengeluarkan kocek sedalam bila Anda membeli Samsung Galaxy S3.

Layar

Luas Layar 5 inchi Capasitive TouchSreen
Ukuran qHD 960 x 540 piksel
Teknologi IPS, Multitouch

Lebih jauh melihat spesifikasi layar Vandroid S5D, layar 5-inci ini hanya memiliki resolusi qHD 960 x 540 piksel. Namun berkat teknologi IPS (In-Plane Switching) layarnya memberikan warna yang tampil nyata meski dilihat dibawah matahari yang terik sekalipun. Dengan layar sebesar 5-inci tentunya kita akan dipuaskan saat bermain video game, menonton klip bahkan sekedar browsing internet.

CPU

CPU Quad Core 1.2 Ghz Cortex A7
Chipset Dual GSM, 3G (Sim 1),GPRS,EDGE,/900/1800/
1900MHz,WCDMA 2100Mhz
GPU PowerVR SGX 544MP
RAM 1 GB RAM
OS Android Jelly Bean 4.2

Keunggulan utama Advan Vandrod terbaru ini ialah prosesornya, quad-core, sebagaimana kita tahu bersama bahwa prosesor ini merupakan teknologi prosesor paling High-End. Selengkapnya prosesor yang digunakan adalah chipset MediaTek MT6589 quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang berpadu dengan memory RAM sebesar 1GB dan kartu grafis PowerVR SGX 544MP. Kartu grafis yang mumpuni ini akan menetukan kehalusan gambar ketika video atau game 3D diputar.

Kamera & Memory

Kamera Utama 8 MP dengan Flash LED
Kamera Depan VGA
Memory internal: 4 GB | External: Micro SD Slot up to 32 GB
Kapasitas Baterai 1850 mAh
Adapter External AC Adapter,220V Input

Seperti dikatakan sebelumnya, S5D menggunakan memori RAM sebesar  1GB. selain itu gadget terbaru ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar  4GB, termasuk kecil memang, namun jangan kuatir karena terdapat slot MicroSD yang dapat menampung memory External up to 32 GB.

Sektor kamera yang diusungnya adalah kamera berkekuatan 8 MP yang dilengkapi dengan Flash LED, selain itu Advan juga menyematkan kamera depan untuk kebutuhan pengambilan foto dari arah depan layar atau video calling. Kapasitas baterai yang diusung juga cukup besar yakni 1850 mAh.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage