Sukses di India, Indonesia Siap Lanjutkan Flash Sale Lenovo A6000.

Artikel ini disubmit oleh: Abdul Hadi Pada 15 Maret 2015

India sukses menjadi negara pertama di luar Tiongkok yang mengadakan flash sale Lenovo A6000. Bekerja sama dengan situs e-commerce India, Flipkart, Lenovo bahkan sempat kewalahan menerima pesanan 40.000 unit A6000.

Sebelumnya, Lenovo dan Flipkart akan mengadakan flash sale pada 4 Maret, namun lantaran melonjaknya jumlah pesanan dalam dua detik menjadi 40.000 unit, Lenovo memutuskan untuk menunda flash sale pada 11 Maret (Rabu).

Flash sale yang diadakan oleh Lenovo dan Flipkart ini adalah yang ke-6 kalinya diadakan. Jika pada edisi ini Lenovo berhasil menjual 40.000 unit, pada peluncuran edisi lima (Februari 2015), Lenovo A6000 ludes sebanyak 25.000 unit dalam 4 detik sejak pembukaan. Lain halnya pada edisi ke-4, saat Lenovo harus mengeluarkan 20.000 unit dari stok dan edisi tiga sebanyak 30.000 unit. Pada flash sale kedua, A6000 disikat oleh 20.000 gadget mania India hanya dalam 3 detik. Sementara pada peluncuran perdananya, Januari, Lenovo A6000 laku sebanyak 10.000 unit dalam 4 detik sejak sale dimulai.

Artinya, sejak peluncuran perdananya hingga Bulan Maret ini, flash sale yang diadakan Lenovo dan Flipkart mampu melayani 145 ribu unit penjualan Lenovo A6000. Ini bukti keberhasilan kegiatan flash sale Lenovo A6000 di India.

“Lenovo memiliki tempat tersendiri di pasar smartphone India. Keberhasilan tahun lalu (pada 2014, 80 juta unit smartphone Lenovo terjual di India) kami jadikan semangat untuk melayani pesanan di seluruh pelosok India tanpa kecuali, oleh karena itu kami pilih kegiatan flash sale ini,” ujar Sudhin Mathur, Direktur Smartphone Lenovo India.

“Smartphone 4G terbaru kami ini adalah smartphone termurah yang mendukung jaringajn LTE (4G). A6000 berhasil menarik minat masyarakat secara masal. Dan kerjasama antara Lenovo dan India yang terus bertumbuh, membuat kami akan tetap berkomitmen untuk bersama melayani pelanggan kami di seluruh India,” tutupnya.

Pertanyaanya adalah: “Ada apa dengan Lenovo A6000 sehingga mampu mencetak angka penjualan yang fantastis di India?”

Tiga hal yang menjadi kekuatan utama smartphone bersistem operasi Android ini. Fitur mumpuni, desain yang simpel, dan harga yang berani.

Fitur tentu menjadi alasan seseorang untuk membeli sebuah gadget. Lenovo A6000 mampu digunakan pada jaringan 4G. Smartphone dual SIM dengan layar 5 inci ini dilengkapi prosesor Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz buatan Qualcomm yang siap memanjakan penggunanya untuk fitur multitasking tanpa lemot dan game HD. Tunggu dulu, 64-bit? Ya! Lenovo A6000 memiliki CPU secepat Apple Iphone 5s dan 6. Untuk harga dua smartphone tersebut, silakan cek sendiri lalu bandingkan dengan harga Lenovo A6000. Kamera? Tentu saja, 8 megapixel dengan autofocus, LED flash pada kamera utama dan dibagian depannya terdapat kamera beresolusi 2 megapiksel. Selfie? No worry.

Desain candybar tetap menjadi andalan smartphone Lenovo. Yang menjadi desain favorit penulis tentu saja penyematan dua speaker stereo dari Dolby audio yang akan menjamin kepuasan Lazadians dalam mendengarkan lagu dan memainkan game favorit.

Dengan kapasitas, fitur yang luar biasa, desain simpel yang elegan, kira-kira berapa harga yang akan ditawarkan Lenovo A6000 ini? Pada penjualan flash sale di India, harga yang ditawarkan adalah 6.999 Rupee, atau sekitar Rp 1,5 juta. Fitur luar biasa, jaringan 4G, dan CPU 64-bit dibanderol dibawah 2 juta rupiah. Berani sekali bukan?

Dan, sebagai pemasar resmi dari Lenovo, Lazada akan membantu Anda, Lazadian, untuk mendapatkan smartphone ini. Tepatnya pada Kamis ini, 19 Maret 2014, lazada.co.id akan meluncurkan sekaligus mengadakan flash sale perdana Lenovo A6000 di Indonesia.

So, catat tanggalnya dan jangan ketinggalan. Lenovo A6000. For Those Who Do.

Lazada

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage