Steve Jobs … Si Revolusioner

Saat Anda membaca blog ini , coba tanyakan pada orang di sekitar Anda , kenal Steve Jobs gak ?
siapa sih di dunia ini yang tidak kenal Steve Jobs , salah satu pendiri dan CEO Apple inc.

Steve Jobs bisa dikategorikan sebagai seseorang yang visioner , jenius dan kreatif , tidak berlebihan apabila banyak orang yang mengatakan produk-produk yang diciptakannya dapat merubah dunia.

berlebihan ?

sekarang coba lihat benda-benda yang Anda atau teman Anda gunakan sehari-hari , mulai dari Macbook , Ipad , Ipod hingga Iphone , pasti banyak dari kita yang terbantu dalam kehidupan pribadi hingga pekerjaan oleh fitur berbagai gadget tersebut .

Kalo bosan dengerin Ipod ,kalo suntuk main games di ipad, bikin presentasi di macbook , hingga menjajal berjuta aplikasi di apps store yang bisa kita unduh ke Iphone sudah menjadi rutinitas sehari-hari Anda pastinya .

sekarang kita kembali ke Steve Jobs ..

Dilahirkan di San Fransisco 24 Februari 1955 , Steve Jobs diadopsi oleh pasangan Paul dan Clara Jobs , sementara orangtua kandungnya bernama Abdulfattah Jandali ,seorang Professor berdarah Suriah dan Joanne Simpson seorang patolog bahasa wicara . Steve Jobs menghabiskan masa sekolahnya di California sebelum mendaftar masuk ke Reed College di Portland dimana dia hanya bertahan selama satu semester .

Pada tahun 1976 , Steve Jobs bersama-sama dengan Steve Wozniak dan Ronald Wayne mendirikan Apple , Jobs digambarkan sebagai direktur Apple yang karismatik dan persuasif walaupun banyak karyawan yang juga tidak suka dengannya karena dianggap terlalu temperamen dan suka berubah pendapat . Pada tahun 1985 penurunan penjualan membuat Steve Jobs mengakhiri karirnya di Apple dan keluar mendirikan NeXT Computer .

Titik kembalinya Steve Jobs ke Apple adalah saat NeXT Computer diakuisisi oleh Apple kembali pada tahun 1996 dan menjadikannya salah seorang CEO . Ide-idenya yang brilian dan visinya menempatkan Apple beserta produknya di garis depan industri teknologi informasi dengan meramalkan dan menetapkan tren, setidaknya dalam hal inovasi dan gaya menjadikan penjualan meningkat secara pesat .

Salah satu penemuannya yang merubah dunia adalah pemutar musik portabel ipod dan perangkat lunak musik digital ITunes serta ITunes Store ,dimana orang yang terbiasa membeli kaset atau CD saat itu mulai berpaling dengan memilih-milih lagu yang mereka inginkan di ITunes Store .

Tahun 2007, Apple memasuki bisnis telepon seluler melalui pengenalan iPhone,yang saat launching membuat antrian panjang di berbagai gerai Apple, sebuah telepon seluler dengan tampilan multi-sentuh yang juga memiliki fitur iPod dan, dengan peramban web bergeraknya sendiri, berhasil mengubah dunia peramban web bergerak. Dengan terus mendorong inovasi, Jobs juga mengingatkan karyawannya bahwa “seniman sejati mengirimkan karyanya” yang berarti bahwa mengirimkan produk pada waktunya sama pentingnya seperti inovasi dan desain menarik.

Kesehatan Steve Jobs terganggu pada tahun 2004 dengan didiagnosis menderita kanker di pankreasnya , dan kesehatannya terus menurun hingga Jobs mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Apple pada 24 Agustus 2011. Dalam suratnya, Jobs menulis bahwa ia “tidak bisa lagi menjalani tugas dan pekerjaannya sebagai CEO Apple”

Kisah Steve Jobs banyak menginspirasi kehidupan berbagai orang di belahan dunia ini untuk menjadi lebih maju dan berpikiran “out of the box” .

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Steve Jobs , anda dapat membaca biografinya yang salah satu nya ditulis oleh Walter Isaacson dan dapatkan promo nya di Lazada 🙂

sumber : wikipedia , www.lazada.co.id

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage