Spesifikasi & Harga Asus Zenpad 7 : Tablet Android Lollipop Murah Terbaru

Spesifikasi & Harga Asus Zenpad 7 : Tablet Android Lollipop Murah Terbaru — Asus yang kian rajin merilis smartphone Android dengan lini Zenfone, belakangan mulai serius menggarap gadget baru mereka berupa tablet PC Android dengan lini Zenpad. Produk perdana di line up Zenpad adalah Asus Zenpad 7 yang merupakan tablet PC berukuran 7 inci dengan harga yang dapat dibilang terjangkau yakni dikisaran 1 jutaan.

 

asus-zenpad-70-z370cg-blog-lazada-indonesia (1)

Asus Zenpad 7 | Beli Sekarang

Meski hadir sebagai tablet di kelas harga menengah, Asus Zenpad 7 memiliki jeroan spesifikasi yang jauh diatas harganya dan bisa menjadi ancaman bagi pemain lama tablet PC lain. Perlu dicatat seri Zenpad ini juga bakal hadir dengan dengan beberapa model seperti pada Zenfone, disinyalir Asus Zenpad 8 juga akan segera diluncurkan kepasaran. Penasaran apa saja yang ditawarkan Asus Zenpad 7 ini? Berikut kami sajikan spesifikasi dan ulasan selengkapnya.

 

Spesifikasi Asus Zenpad 7

  • Layar 7.0″ IPS LCD Display dengan Resolusi 800 x 1280 pixel dan Kerapatan layar ~216 ppi
  • Corning Gorilla Glass, oleophobic coating
  • Prosesor Intel Atom x3-C3230; Quad-core; GPU Mali-450MP4; 2 GB RAM
  • Kamera 8 MP, 3264 x 2448 pixel dengan autofocus
  • Kamera depan 2 MP
  • Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Kapasitas internal 16 GB; Slot MicroSD sampai dengan 128 GB
  • 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • HSPA 21.1/5.76 Mbps; 2G; 3G; micro-SIM; Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot; Bluetooth 4.0; microUSB 2.0 (OTG); GPS A-GPS, GLONASS
  • Accelerometer, proximity, compass
  • Baterai Non-removable

 

Sektor layar, sesuai dengan namanya, Asus Zenpad 7 mengusung layar seluas 7 inci dimana sebagai tablet, ukurannya cukup kecil sehingga nyaman dinavigasi meski dengan sebelah tangan. Layar ini mengusung layar berpiksel 800 x 1280 dengan kerapatan 216 ppi, meski angka ini termasuk standar pada tablet seharga 2 jutaan, namun Asus melengkapinya dengan lapisan Corning Gorilla Glass dan lapisan Oleophobic yang menjaga layar Zenpad 7 agar tidak mudah tergores atau pecah.

 

Soal jeroan mesin, tablet Android ini lain daripada yang lain, Zenpad 7 mengusung Chipset Intel Atom Quad-core yang dikenal umum digunakan pada sebuah laptop mini. Berkat chipset ini dan RAM 2 GB, soal performa tentunya tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi dengan sistem operasi terbaru Android Lollipop 5.0 sehingga pengguna dapat menikmati fitur terbaru Android dengan lancar sempurna.

 

Seperti tablet pada umumnya, sektor fotografi Asus Zenpad 7 tidak terlalu high-end, namun tidak juga dapat dikatakan buruk. Tablet mungil ini dilengkapi dengan dual kamera yang hadir dengan kamera depan8 MP dengan fitur autofokus dan kamera depan 2 MP. Sayangnya kamera utama tablet ini belum dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga sedikit sulit mengambil gambar di lingkungan yang kurang cahaya. Kapasitas media juga cukup lega yakni 16 GB, bahkan pengguna dapat meningkatkannya sampai dengan 128GB dengan bantuan microSD external.

 

Menariknya lagi, tablet ini memiliki slot sim-card sehingga mendukung koneksi GSM yang artinya pengguna dapat menelpon dan SMS serta memanfaatkan paket internet seperti 2G dan 3G. Selain itu juga tersedia sederet fitur komunikasi lain seperti Blutooth 4.0, Wi-Fi, microUSB dan GPS.

 

Harga Asus Zenpad 7

Dengan semua kecanggihan yang telah disebutkan diatas tadi, Asus Zenpad 7 hadir dengan banderoal harga yang terbilang murah. Asus Zenpad 7 kini telah hadir di tanah air dan dapat dipesan secara online lewat lazada.co.id dengan banderol harga Rp 1,6-2 juta rupiah. Untuk harga paling update, anda dapat memeriksanya langsung disini.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage