Sony Xperia ZL – Harga Review & Spesifikasi Terbaru

Sony Xperia ZL – Review Spesifikasi & Harga — Smartphone dengan layar cukup lebar yang nyaman untuk menonton video atau bermain game sedang digandrungi masyarakat. Smartphone dengan layar 5 inci dinilai paling nyaman untuk menikmati hiburan pada sebuah smartphone, namun sayang smartphone dengan layar 5 inci umumnya diikuti dengan bodi yang besar dan menjadi kurang “mobil/portabel” untuk sebagian orang yang memiliki jemari mungil.

Sony menjawab tantangan tersebut! Sony merilis Sony Xperia ZL yang berukuran layar 5 inci dengan bodi yang tetap mungil. Beberapa situs menyebut Sony Xperia ZL sebagai “smartphone 5 inci terkecil,” hal inilah yang menjadi senjata utama Sony Xperia ZL. Dengan layar yang cukup luas yakni 5 inci, Xperia ZL tetap nyaman digenggam.

Desain – Sony Xperia ZL

Sony_Xperia_ZL-lazada-indonesia

Ukuran Dimensi 131.6 x 69.3 x 9.8 mm
Bobot 151 g

>>> Klik Disini Untuk Melihat Review Lengkap & Membeli Sony Xperia ZL dengan Harga Diskon di Lazada.co.id


Tidak seperti ponsel layar 5 inci lain, Sony Xperia ZL memiliki bodi yang mungil. Rasanya kita semua mendambakan layar yang lebih besar namun kemampuan untuk mengetik dengan sebelah tangan saja, bila begitu maka Sony Xperia ZL adalah pilihan yang sangat tepat! Bodi Sony Xperia ZL terasa tebal namun ternyata perbedaan ketebalannya dengan Xperia Z tidak sampai 2 milimeter. Desain unibodi pada Sony Xperia ZL mebuatnya terasa kokoh namun tidak memiliki kemampuan untuk penggunanya mencopot ganti baterai, walau begitu lagi-lagi tidak seperti kebanyakan desain uni bodi pada smartphone lain, Xperia ZL tetap memiliki slot MicroSD pada bagian belakang.

Layar – Sony Xperia ZL

Layar Tipe TFT kapasitif, 16 juta warna
Piksel 1080 x 1920 piksel, 5.0 inci ~441 ppi
Multitouch YA, up to 10 fingers
Protection Shatter proof and scratch-resistant glass
Timescape UI, Sony Mobile BRAVIA Engine 2

Seperti dikatakan sebelumnya, Sony Xperia ZL memiliki layar dengan besar 5 inci. Hebatnya Sony Xperia ZL memiliki teknologi Mobile BRAVIA Engine 2, yang kita tahu teknologi tersebut dipakai pada layar televisi Sony. Tampilan layarnya pun sudah Full HD (1080p), HSony Xperia ZL samasekali tidak memiliki kekurangan. Ditambah kerapatan piksel yang mencapai 441 ppi, membuat setiap menu, video, game berjalan dengan warna yang sangat nyata.

kamera – Sony Xperia ZL

Kamera Utama 13 MP, 4128×3096 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Video YA, 1080p@30fps, video stabilization
Kamera Depan YA, 2 MP, 1080p@30fps

Sony Xperia ZL seperti smartphone anyar lainnya, telah memiliki teknologi kamera terbaik yaitu 13 MP dan kemampuan merekan dalam kualitas Full HD (1080p@30fps). Sony Xperia ZL memiliki keunikan lain yaitu letak kamera depannya terdapat pada bagian bawah kanan, yang menyebabkan sudut pengambilan gambar lebih besar, kamera depan ini berkualitas 2 MP. Seperti kamera pinsel sony lainnya, Sony Xperia ZL memiliki tombol shutter pada bodi, yang berguna untuk memfokuskan dan menjepret foto.

Performa – Sony Xperia ZL

Prosesor OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), planned upgrade to v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MDM9215M / APQ8064
CPU Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320

Sony Xperia ZL berbasis sistem operasi terbaru Android 4.1 Jelly Bean dan user interface Xperia ZL menjadi lebih atraktif. Berpindah dari satu halaman ke halaman lain sangat lancar, Apalagi prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon MDM9215M Krait quad-core sehingga ketika menjalankan aplikasi tak terasa ada jeda.

Harga & Ketersediaan – Sony Xperia ZL

Sony Xperia ZL telah tersdia di Indonesia dan bisa didapatkan di Lazada.co.id dengan harga yang lebih murah. Silahkan Klik Disini untuk melihat & Memesan Sony xperia ZL.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage