Sony Xperia SP Harga Review & Spesifikasi

Sony Xperia SP Harga Review & Spesifikasi – – belakangan kepopularitasan OS android semakin menjadi saja, hal ini terbukti dari banyaknya pabrikan smartphone yang dengan konsisten terus memproduksi produk hp berbasis android-nya. Salah satu perusahaan yang terus merilis hp dengan OS android adalah Sony, yang baru-baru ini merilis sebuah smartphone lagi dengan nama Sony Xperia SP . Dilansir oleh GSMarena.com di Amerika serikat Sony Xperia SP telah sampai pada tahap pre-order, di Amerika serrikat Sony Xperia SP dibanderol seharga  $489.99 atau setara dengan 4.8 juta rupiah. Bagaimana detail smartphone kelas Mid-End dari Sony ini? Mari kita ulas bersama.

sony-xperia-sp-lazada-indonesia

>>> Klik Disini untuk Melihat Ketersediaan SONY XPERIA SP di Lazada.co.id!

Desain Sony Xperia SP

Ukuran Dimensi 130.6 x 67.1 x 10 mm
Berat 155 g (5.47 oz)

Sony Xperia SP memiliki desain “rapih” yang tidak terlihat terlalu mewah dan memiliki detail yang apik serta struktur bodi yang nyaman untuk pengguna yang menavigasikan Xperia SP dengan satu tangan. Sony Xperia Sp tersedia dalam 3 warna: putih, merah marun dan hitam. Pada bagian depan dan belakang tidak terdapat tombol fisik, hanya tombol sentuh kapasitif yang akan menyala pada saat Anda membuka kunci (unclock) smartphone ini. Pada bagian samping terdapat tombol volume, tombol lock, shutter kamera, lubang konektor usb mini untuk mengisi daya/mentransfer data dan lubang jack 3.5mm.

Layar Sony Xperia SP

Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Piksel 720 x 1280 piksel, 4.6 inci 319 ppi
Multitouch YA, up to 10 fingers
Fitur Corning Gorilla Glass
Sony Mobile BRAVIA Engine 2

Sony Xperia SP memiliki luas layar sebesar 4.6 inci dan kerapatan piksel 720 x 1280 dengan kerapatan piksel 319 ppi, yang artinya Xperia SP telah dapat memutar video dalam kualitas HD. Salah satu keuntungan Sony sebagai perusahaan teknologi yang juga memproduksi televisi adalah, Sony Xperia SP memiliki mesin layar berteknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang juga sering diaplikasikan pada televisi keluaran Sony. Untuk kepentingan menonton video atau bermain game HD, Sony Xperia SP tidak perlu diragukan lagi.

Performa Sony Xperia SP

Prosesor OS Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8960T Snapdragon
CPU Dual-core 1.7 GHz Krait
GPU Adreno 320
Momori Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM

Bagian mesin Sony Xperia SP tidak lagi perlu diragukan, Sony selalu menyematkan prosesor terbaik untuk tiap kelas smartphone keluarannya. Sony Xperia SP yang termasuk pada ponsel kelas mid-end dipersenjatai dengan prosesor dual core 1.7 GHz Qualcomm Snapdragon serta memori 1 GB RAM. Spesifikasi ini membuat Android Jelly bean terbaru berjalan dengan optimal pada SOny Xperia SP, semua menu dan ekseskusi aplikasi berajalan dengan mulus tanpa hambatan yang berarti.

Kamera Sony Xperia SP

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face & smile detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Video YA, 1080p@30fps
Kamera Depan YA, VGA

Kamera yang tersemat pada Sony Xperia SP telah memakai kamera dengan resolusi 8 Megapiksel, sayang kamera depannya walaupun ada namun kualitasnya hanya VGA. Kehebatan kamera belakang Sony Xperia SP adalah fasilitas lengkap seperti:  Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, sweep panorama. Untuk perekaman video juga kameranya telah memiliki fitur Video Stabilization sehingga hasil rekaman pada Sony Xperia SP nampak halus.

Kesimpulan Sony Xperia SP

Untuk smartphone Android dengan kelas Mid-End, Sony Xperia SP menawarkan kemampuan yang diatas harganya. Sony Xperia SP dapat menjadi yang terbaik di kelas smartphone Mid-End. Mari kita nanti bersama kehadiran Sony Xperia SP di tanah air. >>> Klik Disini untuk Melihat Ketersediaan SONY XPERIA SP di Lazada.co.id!

Video Sony Xperia SP

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage