Sony Xperia M Terbaru – Review Harga & Spesifikasi

Sony Xperia M Terbaru – Review Harga & Spesifikasi — Sony kembali merilis ponsel Android Xperia-nya, Sony Xperia M. Kali ini Sony Xperia M hadir sebagai ponsel android Entry-Level yang artinya produk terbaru ini akan hadir dengan harga yang terjangkau, bahkan tergolong murah. Meskipun Xperia M memiliki harga murah namun desain & Build Quality yang dimilikinya jauh diatas harganya. Kabarnya Sony Xperia M akan dipasarkan seharga Rp 2.500.000.

sony xperia m lazada indonesia 1 Sony Xperia M Terbaru   Review Harga & Spesifikasi

Sony Xperia  ini memiliki profil layar 4 inci yang artinya sangat mudah untuk dinavigasi menggunakan satu tangan saja. Sony Xperia M juga dilengkapi dengan dual-kamera, dual-core dan Android versi 4.1 (Jelly Bean). Untuk mengetahui lebih detailnya, mari kita simak bersama review spesifikasi Sony Xperia M dibawah ini.

Review & Spesifikasi Sony Xperia M

Desain Premium – Sony Xperia M

BODI Dimensi 124 x 62 x 9.3 mm
Bobot 115 g
sony xperia m lazada indonesia Sony Xperia M Terbaru   Review Harga & Spesifikasi

Sony Xperia M tentunya memiliki desain bodi khas Xperia (OmniBalance design). Namun yang membuat Sony Xperia M sedikit berbeda dengan seri lainnya adalah ia memiliki beberapa pilihan warna-warna casing yang menarik, diantaranya: Ungu, Kuning, Putih dan Hitam. Jangan tertipu dengan penampilan unibody-nya. Walau terlihat unibody namun sebetulnya bagian belakang dapat dilepas pasang untuk Anda mengganti baterai atau mengganti kartu memori, sangat menarik.

Layar Tajam 245 ppi – Sony Xperia M

LAYAR Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 854 piksel, 4.0 inci, Kerapatan ~245 ppi
Multitouch YA, up to 4 fingers
Proteksi Scratch-resistant glass

Layar miliki Sony Xperia M belum memiliki resolusi Full HD (480 x 854) namun walau begitu layar ponsel ini disinyalir tetap akan tampil sangat tajam berkat kerapatan pikselnya yang sangat tinggi yakni mencapai 245 ppi. Sekali lagi seperti yang dikatakan diatas, layar seluas 4 inci ini artinya sangat mudah dinavigasi menggunakan 1 jari saja, bahkan jemari wanita yang mungil pun pasti dengan mudah menavigasikan layar sebesar 4 inci ini. Walau layarnya belum gorilla-glass seperti kebanyakan ponsel High-End, namun ponsel entry-level ini dikatakan oleh Sony memiliki kaca dengan teknologi anti gores (Scratch-resistant glass).

Prosesor Dual Core – Sony Xperia M

MESIN OS Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8227
CPU Dual-core 1 GHz Krait
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Radio Stereo FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS support
MEMORI Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM

Meskipun memiliki banderol harga yang terjangkau namun Sony Xperia M tidak main-main dalam hal kinerja performa mesin. Seperti terlihat pada spesifikasi diatas, Sony Xperia M memiliki kemampuan yang mumpuni. spesifikasi seperti ini akan dapat menjalankan sistem operasi Android Jelly bean berjalan pada kondisi yang optimal. Kapasitasnya pun lega, internal 4 GB ditambah slot memori card membuat Anda leluasa dalam menyimpan file besar.

Dual Kamera – Sony Xperia M

sony xperia m lazada indonesia kamera Sony Xperia M Terbaru   Review Harga & Spesifikasi

*screen shot aplikasi kamera Sony Xperia M: Sony Xperia M memiliki fitur yang sangat lengkap dan interface yang mudah dimengerti.

KAMERA Utama 5 MP, 2592х1944 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, image stabilization, HDR, panorama
Video YA, 720p@30fps
Depan YA, VGA

Sony Xperia M dipersenjatai dengan kamera 5 MP dengan berbagai fitur yang sudah lengkap sama dengan fitur kamera yang dimiliki pada seri Sony Xperia High-End lainnya. Sony Xperia M juga dilengkapi dengan kamera depan yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari bagian depan layar atau melakukan video calling didepan layar lawan bicara Anda.

Fitur & Konektivitas – Sony Xperia M

Koneksi Data GPRS Up to 86 kbps
EDGE Up to 237 kbps
Speed HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth YA, v4.0 with A2DP, ANT+
NFC YA
USB YA, microUSB v2.0
Baterai Kapasitas Li-Ion 1750 mAh
Stand-by Up to 552 h (2G) / Up to 454 h (3G)
Talk time Up to 10 h 18 min (2G) / Up to 9 h (3G)
Music play Up to 39 h 24 min

Label:

Tags: , , , , ,


About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah SEO Officer di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa...



Back to Top ↑