Sony Xperia M – Harga Review & Spesifikasi

Sony Xperia M – Harga Review & Spesifikasi – Sony kembali melempar hp android inovatif terbarunya kepasaran. Sony Xperia M dirancang untuk konsumen yang haus akan fitur dan desain premium namun harga yang murah. Sony Xperia M Dibanderol dengan harga Rp 2,5 hingga Rp 3 juta. Seperti dikatakan oleh Calum MacDougall, Direktur Marketing Xperia Sony Mobile Communications:

“Konsumen yang ingin memiliki smartphone Xperia, disarankan untuk melihat Xperia M atau M dual karena, kedua model terbaru ini adalah produk inovasi dari keahlian teknik Sony yang telah terbukti yang sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati teknologi premium dan pengalaman yang hanya bisa dirasakan pada model high-end yang pada umumnya memiliki harga mahal.”

 

sony xperia m lazada indonesia Sony Xperia M   Harga Review & Spesifikasi

Keunggulan Utama & Hal Baru Sony Xperia M

Fungsi kamera pintar (smart camera) — Smart Camera pada Sony Xperia M memberikan pengguna keleluasaan saat mengambil gambar/foto. Dengan fitur ini pengguna dapat mengatur white balance, Geo-tagging, touch focus, image stabilization, HDR, panorama.

Baterai STAMINA mode — Stamina Mode adalah salah satu Sony managment Setting yang ketika mode ini dinyalakan maka pengguna dapat memperpanjang waktu hidup baterai sampai dengan 4 kali lebih lama. Dengan Stamina Mode ini pula Anda aktivitas yang sedang berjalan akan dikurangi saat Anda mematikan layar.

Sony’s one-touch — Xperia M dilengkapi dengan fitur “satu sentuhan” (Sony’s one-touch )sehingga pengguna dapat dengan mudah dan langsung menikmati foto dan musik dengan cepat pada berbagai perangkat, seperti menyambungkan Xperia M langsung pada headset Sony SBH20 wireless stereo dan TV BRAVIA NFC-enabled, dengan hanya satu sentuhan.

Desain Sony OmniBalance — Desain OmniBalance pertamakali diperkenalkan pada Xperia Z, desain ini maksudnya adalah desain kerangka yang ramping namun tetap nyaman digenggam. Bodi Sony Xperia M juga dilengkapi dengan lampu iluminasi yang akan berubah warna ketika ada notifikasi masuk.

Spesifikasi & Review Sony Xperia M

Ukuran & Bobot – Sony Xperia M

Ukuran Dimensi 124 x 62 x 9.3 mm
Bobot 115 g

Dengan layar 4-inci dimensi dan bobot Xperia M dinilai sangat ideal, ditambah lagi dengan desain OmniBalance membuat penggunanya dijamin betah mengetik berlama-lama dengan hp android terbaru dari Sony ini.

Layar & Teknologi Layar – Sony Xperia M

Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Piksel 480 x 854 piksel, 4.0 inci Kerapatan 245 ppi
Multitouch YA, up to 4 fingers
Protection Scratch-resistant glass

Harganya yang murah ternyata memiliki kekurangan yaitu dari segi piksel yang dimilikinya. Dengan 480 x 854 piksel, ponsel ini artinya belum memiliki kemampuan untuk memutar film HD, namun mengesamoingkan spesifikasi tersebut, layar Xperia m tetap terlihat menabjubkan.

Performa & Fitur – Sony Xperia M

Memori Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Fitur OS Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8227
CPU Dual-core 1 GHz Krait
GPU Adreno 305

Spesifikasi mesin tidak perlu diragukan, Sony tidak pernah main-main membuat mesin tiap produknya. teknologi dual core dengan kecapatan 1 GHz dan 1 GB RAM sangat tangguh ketika dipadukan dengan OS Android terbaru yaitu Jelly bean.

Baterai & Stand By Time – Sony Xperia M

Baterai Kapasitas Li-Ion 1750 mAh battery
Stand-by Up to 498 h (2G) / Up to 454 h (3G)
Talk time Up to 10 h 16 min (2G) / Up to 9 h (3G)

Tidak perlu kuatir dengan ketahan baterai Sony Xperia M karena kapasitas baterai 1750 mAh yang dimilikinya dapat dioptimalkan lagi dengan adanya fitur STAMINA MODE.

 

Label:

Tags: , , , , ,


About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah SEO Officer di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa...



Back to Top ↑