Sony Luncurkan USB Flash Drive Untuk Smartphone dan Tablet

Sony Luncurkan USB Flash Drive Untuk Smartphone Dan Tablet — Sony baru saja merilis USB flash drive dengan konektor “2-in-1”. Perangkat penyimpanan data terbaru dari Sony ini memiliki dua buah konektor yakni konektor micro USB and USB 2.0. Inovasi ini membuat para pengguna smartphone dan tablet dapat dengan cepat menidahkan data dari gadgetnya semudah pemakaian USB Flashdrive pada komputer.

sony-usb-flash-drive-2in1

Dikutip dari press release yang dikeluarkan Sony, riset menyatakan bahwa pengambilan gambar, viewing dan saling berbagi data merupakan hal yang sudah sangat umum dilakukan para pengguna smartphone dan tablet. Tentunya USB Flash Drive terbaru ini akan mempermudah penggunanya untuk melakukan hal-hal transfer data tersebut. Ditambah lagi kebanyakan smartphone, khususnya Android kini memiliki port Micro USB yang digunakan untuk mengisi daya dan mentranfer data dengan kabel.

>> Promo Smartphone Android Terbaru di lazada Disini <<

Bagaimana dengan kompabilitasnya? Sony juga membesut aplikasi file manager gratis yang dapat di download pada Google Play Store yang kompatibel dengan USB Flash Drive 2-in-1 ini. Aplikasi ini ada karena Sony paham bahwa tidak semua perangkat Android dilengkapi dengan aplikasi file manager, sehingga pihaknya menyediakan aplikasi tersebut secara gratis dan konsumen pun akan dapat mentrasfer data dengan cara baru yang mudah ini. Masih dikutip dari Press Release Sony:

“Consumers want to let a friend see the photo they just took or share a video easily with as few steps as possible,” said Viviano Cantu, director of consumer media marketing, Sony Electronics. “These new drives combine convenience, peace of mind and performance and are perfect for mobile multi-tasking.”

USB Flash Drive ini tersedia dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 8, 16, 32 GB dan 3 pilihan warna yang berbeda pula. Lebih jauh Sony menjelaskan bahwa USB ini akan kompatibel dengan perangkat Android versi 4.0.3 sampai 4.3** dan memiliki fitur USB On-The-Go (OTG).

ssssss

Dengan USB ini tentunya urusan menyimpan file atau berbagi data media yang besar seperti film dan musik. Jadi para pengguna smartphone dan tablet tidak perlu repot memindahkan data dengan kabel tambahan atau membuka microSDnya. Apalagi untuk smartphone atau tablet yang tidak memiliki slot MicroSD, maka USB Flash Drive Sony ini sangat membantu mereka dalam meyimpan file besar dan berbagi dengan cepat.

usb flash drive sony 2in1

USB Flash Drive 2-in-1 ini berbentuk sangat mungil sehingga dapat disimpan tanpa menghabiskan banyak ruang. Tutup bagian atasnya melindungi ujung konektor micro USB dari debu atau kerikil. Untuk ketersediannya, Sony menyatakan dalam press releasenya bahwa USB ini akan siap dilempar kepasaran pada Januari 2014 mendatang dan lebih jauh lagi sony memaparkan harga USB tersebut adalah:

  • 8 GB (USM-8SA1/B) – $19.99
  • 16 GB (USM-16SA1/B) – $29.99
  • 32 GB (USM-32SA1/B) – $62.99

sumber: http://blog.sony.com/press/sonys-new-usb-flash-drive-delivers-2-in-1-functionality-for-smartphone-and-tablets-users/

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage