Segera Hadir, Laptop Lenovo Dengan Sistem Operasi Android!

Tahun 2013 ini ternyata menjadi tahun yang menumbuhkan banyak invovasi baru pada bidang komputer, bila sebelumnya kemunculan Windows 8 yang dengan sensasional mengganti user interfacenya menjadi benar-benar baru dari versi sebelum-sebelumnya.

Saat ini segelintir berita menyatakan bahwa sistem operasi Android yang biasa kita kenal adalah OS untuk sebuah handphone, smartphone atau tablet akan dapat diaplikasikan pada Laptop dan tidak menutup kemungkinan dapat juga dijalankan pada sebuah komputer desktop.

laptop lenovo sistem operasi android

Salah satu perusahaan komputer asal cina, Lenovo, terinspirasi oleh platform sistem operasi Android ini. Rencananya laptop Lenovo akan dirilis dengan sistem operasi Android dan hal ini akan segera direalisasikan pada tahun 2013, tanpa ada keterangan lebih lanjut mengenai bulan atau tanggal berapa tepatnya laptop lenovo dengan sistem operasi Android ini dirilis.

Kabar yang beredar menyatakan bahwa laptop lenovo akan dapat menjalakan sistem operasi Android dengan bantuan sebuah aplikasi emulator, seperti yang dikutip dari beritateknologi(06/02/2013), Untuk menjalankan aplikasi Android pada laptop dan PC besutannya, Lenovo kabarnya bakal menyediakan aplikasi Bluestack ke dalam perangkat yang ada. Aplikasi ini merupakan aplikasi emulator yang memungkinkan pengguna komputer untuk menjalankan aplikasi Android.

Pemakaian Emulator Bluestack ini artinya sampai saat ini sistem operasi Android ini belum menjadi sebuah sistem operasi yang utama, bila Anda memiliki komputer dengan sistem operasi Mac atau Windows, maka emulator Bluestack untuk Android ini dapat dijalan pada komputer kita tanpa kita harus menghapus sistem operasi utama kita (Windows atau Mac).

android-windows-pc-bluestack

Kembali ke Lenovo, dengan adanya emulator Bluestack untuk menjalankan sistem operasi Android pada komputer. Perusahaan Lenovo berharap para pecinta sistem operasi android diseluruh dunia akan tertarik untuk memiliki laptop lenovo ini. Karena seperti kita tahu bersama tingkat antusiasme sistem operasi android pada smartphone maupun tablet sangat tinggi. Dan ini diperkuat dengan pernyataan Rosen Sharma, selaku Bluestack CEO beberapa waktu lalu. Selain menjalin kerja sama dengan Lenovo, Bluestack kabarnya juga akan menjajaki kerjasama dengan perusahaan lainnya, yaitu AMD dan Asus.

Kabarnya Aplikasi Bluestack ini juga dapat kita download sendiri sevara terpisah, tetapi mungkin beberapa dari kita enggan untuk melakukannya karena konon Bluestack untuk sistem operasi android ini memiliki akan memakan memori yang cukup besar. Bagaimana dengan Anda, akankah Anda membeli laptop lenovo dengan sistem operasi Android didalamnya nanti?

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage