Samsung Galaxy Tab 7 plus ALL WHITE P6200 Review

Minggu ini Lazada menghadirkan special edition dari Samsung Galaxy Tab 7 Plus yaitu seri All White P6200
Tampilan fisik tab unggulan Samsung ini berwarna putih from “head to toe” yang menjadikannya terlihat sangat elegan dan modern . Masih memiliki fitur yang sama dengan 7″ plus sebelumnya Samsung Galaxy Tab 7 Plus hadir dengan ukuran 9.9 mm, 345g vs 12mm sehingga terlihat tipis tidak hanya itu berat yang tertanam juga hanya 380 gram sehingga enteng untung ditenteng sehari-hari dengan mobilitas tinggi .

Spesifikasi lainnya yang tertanam dalam Samsung Galaxy Tab 7 plus ini adalah prosesor dual core 1.2Ghz , sistem operasi sudah Honeycomb 3.2 , kamera 3.15 MP dengan Geo-tagging dan smile detection serta perekaman video 720p , Memory dan RAM yang ditanamkan cukup besar yaitu 16 GB Storage dan 1 GB RAM memori internal.

Untuk tampilan interface ada sedikit kustomisasi dibanding tablet Honeycomb lainnya. Di bagian homescreen yang terdiri dari 5 halaman, Anda dapat menambahkan widget, application shortcut, wallpaper dan lain-lain seperti contact tertentu, setting tertentu dan lain-lain melalui ikon ”+” di bagian ujung kanan layar. Lalu menu search pun ada di ujung kiri atas, demikian pula dengan tombol Home dan back yang berada di ujung bawah kiri layar, di area yang mirip taskbar pada Windows yang muncul di semua aplikasi. Semuanya dimaksudkan agar tablet Honeycomb tidak memerlukan tombol apapun di daerah sekitar layar sehingga taskbar diperlukan untuk kembali ke homescreen dan menu sebelumnya. Di bagian kiri bawah ini juga ada tombol Most recent apps dan tombol screenshot.

Untuk melakukan Input teks, Anda dapat memilih beberapa seperti Android keyboard, Samsung keyboard, dan keyboard TalkBack. Untuk memilih input method cukup mudah, di taskbar ada ikon keyboard untuk memilih metode input yang tersedia bahkan ada akses pintas untuk mengatur tiap-tiap metode input. Dengan layar kapasitif berukuran 7 inci, tentu mengetik lebih mudah dalam mode portrait maupun landscape. Untuk melakukan select text mudah, silakan menahan layar di teks yang diinginkan lalu melakukan drag dan tinggal memilih pilihan cut, copy dan menaruh di clipboard.

Galeri ala Honeycomb yang memakai efek 3 dimensi yang mengikuti akselerometer ponsel hadir di Samsung Galaxy Tab 7 Plus. Anda bisa melihat Info, merotasi gambar, menjadikan sebagai wallpaper atau profile picture, crop, print, copy dan Motion. Untuk pilihan sharing Anda bisa langsung melakukan sharing gambar dan video ke Social Hub, Email, Bluetooth, WiFi dan lain-lain. Tampilan foto-foto cukup tajam dan cepat ketika Anda melakukan scrolling. Thumbnails foto-foto dalam 1 folder yang sama muncul di bawah, memudahkan Anda untuk menjelajahi galeri foto

dan yang paling penting dari semua itu , seperti pendahulunya seri P1000 Anda tidak hanya akan mendapatkan sebuah tab tetapi juga bisa menggunakannya untuk menelpon . Cek Samsung Galaxy Tab 7 plus dengan penawaran harga terbaik di LAZADA .

Referensi : www.teknoup.com

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage