Samsung Galaxy S4 ACTIVE Series – S4 Berkemampuan Tahan Debu & Air

Samsung Galaxy S4 Active Series – S4 Berkemampuan Tahan Debu & Air —┬áSamsung tidak henti-hentinya berusaha menarik pecinta Android dengan produk-produk terobosan barunya. Juni ini Samsung telah merilis versi lain dari Galaxy S4 yang memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan nama resmi Samsung I9295 Galaxy S4 Active. Yap, Galaxy S4 yang fenomenal karena berbagai fitur canggihnya ini kini hadir dalam bentuk yang lebih strong dan cocok untuk jiwa petualang.

samsung-i9295-galaxy-s4-active-lazada-indonesia

Desain

Bodi Dimensi 139.7 x 71.3 x 9.1 mm
Bobot 151 g (5.40 oz)
Proteksi IP67 certified – dust & water resistant
Water resistant up to 1 meter in 30 minutes

Pertamakali melihat gambar Samsung Galaxy S4 Active seperti diatas, kesan ringkih yang dimiliki S4 reguler langsung hilang. Tombol-tombolnya berjejer kokoh sebagai tombol fisik, tidak lagi tombol sentuh sehingga pengguna dapat lebih mantap menekan 3 tombol utama ini. Case luar S4 Active ini memang sengaja dibuat kokok bukan untuk gaya saja, namun case terbaru ini mampu menyelam sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Case terbaru ini pula dibuat sangat rapat dengan detail yang apik sehingga debu juga sulit menerobos bagian dalam ponsel ini. Ponsel ini juga lebih kreatif, tidak hanya tersedia dalam dua warna hitam dan putih namun memiliki pilihan warna: Hitam, Biru dan Merah. Banyak yang menilai S4 Active ini cocok bagi jiwa petualang, atau bagi kita yang kurang apik atau cuek dengan gadget, kini dengan S4 Active Anda tidak harus ribet menyimpannya agar terjaga dari debu atau keringat atau bahkan jatuh ke genangan air sekalipun!

Layar

Tampilan Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 piksel, 5.0 inci (~443 ppi pixel density)
Multitouch YA
prtoteksi Corning Gorilla Glass 2
TouchWiz UI

Layar yang dimiliki S4 Active dan S4 sama-sama 5 inci dan memiliki resolusi Full HD, Namun ada beberapa perbedaan. Yang pertama ialah S4 biasa memiliki layar berteknologi SUPER AMOLED sedangkan S4 Active hanya TFT LCD standar. Kerapatan piksel S4 Active sedikit lebih besar dari S4 biasa, yaitu 443 ppi sedangkan S4 biasa hanya 441 ppi.

Yang lebih lagi adalah pada S4 Active terdapat teknologi “Glove Touch,” yaitu Anda akan tetap dapat menavigasi layar S4 Active walaupun sedang memakai sarung tangan, Contohnya saat berolahraga yang menggunakan sarung tangan seperti bermain ski, sepeda dll. Samsung Galaxy S4 Active ini benar-benar dirancang untuk para petualang diluar sana!

Prosesor

Memori Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB (11.2 GB user available), 2 GB RAM

Tidak seperti S4 biasa yang memiliki 3 pilihan kapasitas internal (16/32/64 GB) , Galaxy S4 Active hanya memiliki satu varian yaitu handset dengan memori internal 16 GB saja. Namun bukan masalah besar, karena ponsel tangguh ini tetap memiliki Slot microSD yang bisa Anda bekali dengan kartu memor external sampai dengan 64 GB.

Performa OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm APQ8064T Snapdragon 600
CPU Quad-core 1.9 GHz Krait 300
GPU Adreno 320

Bagian mesinnya dipersenjatai dengan prosesor Quad-Core 1.9 GHz Krait 300 yang termasuk parts yang High-End. Dengan prosesor ini Samsung Galaxy Active memberikan kecepatan ekseskusi menu, browser atau aplikasi yang sangat cepat.

Kamera

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus, LED flash
Fitur Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, Aqua mode
Video YA, 1080p@30fps
Kamera Depan YA, 2 MP,1080p@30fps

Kamera S4 Active memiliki resolusi sebesar 8 MP dan kamera depan 2 MP. Artinya kamera belakang S4 tangguh ini memiliki kualitas dibawah S4 biasa yang memiliki kamera dengan resolusi 13 MP. Namun pada Galaxy S4 Active terdapat fitur “Aqua Mode” yang digunakan untuk mengambil gabar bawah air. Belum jelas apa fungsi “Aqua Mode” ini namun seharusnya membuat hasil foto bawah air lebih terang dan jernih.

Kesimpulan Samsung Galaxy S4 Active

samsung-i9295-galaxy-s4-active-ofic0

Jika Anda mencari ponse Androis dengan kemampuan yang maksimal maka Anda akan puas dengan dengan teknologi yang dimiliki oleh S4 standard. Namun jika Anda benar-benar petualang yang berkegiatan olahraga berat dan tidak senang dengan ponsel yang ringkih maka Samsung Galaxy S4 Active lebih cocok untuk Anda. Untuk harga, di eropa ponsel ini dibanderol dseharga 700 Euro artinya sama dengan harga Galaxy S4 standar, yaitu sekitar 7-8 juta rupiah di tanah air.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage