Samsung Galaxy Note II, Galaxy Note Jilid 2

Sukses Galaxy Note edisi pertama mampu membuat Samsung membukukan total penjualan hingga lebih dari 10 juta unit dalam kurun waktu setahun penjualan. Kini, setahun kemudian, Samsung mempersiapkan sang penerus, Galaxy Note II. Beberapa fiturnya telah disempurnakan juga disematkan teknologi yang terdapat pada Samsung Galaxy III. Lalu, powerful apakah Galaxy Note II ini untuk dimiliki?

Stylus menjadi salah satu unsur penting dalam penggunaan Galaxy Note, dan dalam Samsung Galaxy Note II, fungsi stylus pun ikut dikembangkan. Fitur pengembangan dari S Pen versi sebelumnya mencakup beberapa hal seperti di bawah ini:

Easy Clip – memudahkan Anda untuk menandai atau memindahkan konten apapun dari layar Galaxy Note II untuk disimpan, dibagikan atau disalin.

Air View – memungkinkan Anda untuk melihat preview dari email, kalender, foto atau video tanpa harus membuka fitur tersebut. Tidak hanya itu, situs pun dapat Anda lihat previewnya tanpa harus membukanya.

Quick Command – akan langsung mengaktifkan aplikasi dan layanan yang sering digunakan oleh pengguna seperti mengirim email, menelepon atau mencari lokasi yang sudah didaftarkan di awal.

Idea Sketch – memberikan kemudahan bagi Anda untuk menambahkan ilustrasi dengan menuliskan kata kunci pada S Note, yang nantinya akan memberikan gambar-gambar ilustrasi sesuai dengan kata kunci yang dimaksud.

Photo Notes – membuat Anda mampu menuliskan catatan pada bagian belakang foto digital yang Anda ambil.

Salah satu fitur unggulan yang tidak dapat ditemukan pada ponsel lain adalah multitasking yang sudah ditingkatkan. Fitur mutitasking tersebut diantaranya:

Popup Note – yang mampu membuat pengguna membuka S Note langsung sebagai halaman pop-up untuk menuliskan catatan saat menerima panggilan telepon, memeriksa email atau menonton video.

Popup Video – memberikan pengalaman yang lebih luas dari sekedar ‘Popup Play’. Saat pengguna menonton video, hanya dengan sentuhan satu tombol, video yang sedang disaksikan akan menjadi halaman pop-up dan akan terus berputar sementara Anda membuka aplikasi lain di bawah video tersebut seperti membuka peramban, email, kalender, atau membuat pesan teks.

Popup Browser – membuka jendela peramban baru saat pengguna meng-klik tautan di dalam email.

Seperti telah disinggung sebelumnya, Galaxy Note II juga memiliki fitur populer yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S III, fitur-fitur tersebut diantaranya:

S Beam – tempelkan bagian belakang Galaxy Note II Anda dengan perangkat yang memiliki fitur S Beam lainnya untuk saling bertukar file atau dokumen berukuran besar hanya dalam hitungan detik tanpa menggunakan jaringan data melainkan dengan NFC dan Wi-Fi Direct.

Share Shot – memudahkan berbagi gambar yang diambil dengan kamera 8 MP Galaxy Note II ke ponsel lain dengan jarak hingga 61 meter.

Burst Shot/Best Shot – tangkap multi-foto hanya dengan sekali tekan tanpa jeda dan pilih foto dengan warna, pencahayaan dan tingkat kejernihan optimal dari rekomendasi Best Shot.

AllShare Cast dan GroupCast – fitur ini telah ditingkatkan pada Galaxy Note II. Bagikan berbagai konten premium seperti video, permainan mobile, film, dan acara televisi melalui Samsung Media Hub secara nirkabel dengan jajaran Samsung Smart TV, laptop, tablet dan perangkat elektronik lainnya.

Samsung Galaxy Note II sendiri direncanakan rilis di Indonesia pada tanggal 13 Oktober 2012 besok. Tapi kalau Anda tidak ingin mengantre dan berbelanja dengan mudah dapat membelinya di sini.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage