Samsung Galaxy Note 10.1 Siap Rilis

Malam tadi, Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 10.1, penerus dari sang suksesor, Galaxy Note.

Sesuai dengan namanya, Galaxy Note edisi penerus ini hadir dengan ukuran layar sentuh 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berkedalaman 16 juta warna dengan teknologi PLS TFT kapasitif. Sama seperti Galaxy Note edisi pertama, sang adik juga dibekali dengan sebuah stylus, S Pen yang dapat diselipkan ke dalam note.

Abadikan momen berharga Anda dengan kamera utama berkekuatan 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash serta autofocus. Sementara itu Anda juga sudah dapat melakukan video call dengan kamera kedua yang bersenjatakan 1.9 MP. Untuk perekaman video, Galaxy Note 10.1 yang hadir dengan warna Silver/Putih ini mendukung perekaman hingga 1080p@30fps.

OS Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich dipadankan dengan chipset buatan Samsung, Exynos 4412 dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz. Gadget berukuran 26.55 x 18 x 0.89 cm ini diharapkan mampu meraih hati pecinta note yang sudah lebih dahulu ada.

Seperti Galaxy Note edisi pertama, note dengan berat 0.6 kg ini siap menjalankan aplikasi eksklusif seperti S Note, S PLanner, Crayon Physics, Adobe Photoshop Touch, dan Polaris Office. Selain itu sudah didukung pula dengan ‘palm rejection support’ sehingga Anda tidak akan secara tak sengaja memencet tombol dengan tangan Anda saat sedang menggunakan S Pen.

Pihak Samsung mengatakan apabila Galaxy Note 10.1 akan hadir dengan tiga pilihan memori yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Sementara dari sisi koneksi, tiga seri akan dirilis. Masing-masing seri mewakili jaringan yang dapat digunakan yaitu versi WiFi, seri WiFi dengan jaringan 3G HSPA Plus, serta terakhir seri WiFi dengan jaringan LTE yang akan dirilis akhir tahun ini.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage