Samsung Galaxy Core Advance Terbaru – Review Harga & Spesifikasi

Samsung Galaxy Core Advance Terbaru – Samsung baru saja merilis ponsel android kelas menengah terbarunya, Samsung Galaxy Core Advance. Core Advance bukanlah yang pertama dari serinya, awal tahun 2013 silam Samsung juga sempat merilis Galaxy Core dan Core Plus, kali ini Core advance hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding dua pendahulunya tersebut.

samsung galaxy core advance 1 lazada indonesia Samsung Galaxy Core Advance Terbaru   Review Harga & Spesifikasi

Sumber Gambar: GSMarena

Samsung Galaxy Core Advance hadir dengan layar TFT berkura 4,7 inci  beresolusi WVGA (480 x 800 pixel). Luas tersebut kami nilai masih sangat untuk digenggam dan diselipkan pada kantong celana Anda. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Mari kita simak bersama review dan spesikasi lengkapnya dibawah ini.

Layar – Samsung Galaxy Core Advance

Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixel, 4.7 inci, kerapatan ~199 ppi pixel
Multitouch Ya

Mengingat Core Advance merupakan ponsel kelas Mid-Range (menengah),wajar jika layarnya bukan teknologi paling high-end saat ini. Penggunanya harus puas dengan layar beresolusi 480 x 800 pixel (belum HD) yang dimilikinya. Kendati begitu, layar ini sudah berteknologi kapasitif sehingga sangat sensitif dan responsif terhadap sentuhan yang halus sekalipun.

CPU & GPU – Samsung Galaxy Core Advance

CPU OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPU Dual-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer, proximity

Core Advance menggunakan prosesor Dual-Core, melihat trend prosesor quad-core yang ada saat ini, ponsel ini dinilai cocok untuk pengguna yang tidak terlalu mementingkan performa kecepatan yang luar biasa. Namun untuk sekedar browsing, chatting, menoton video atau bermain game tentunya spesifikasi diatas sudah sangat memenuhi syarat dan sanggup melayani penggunanya. Belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai GPU yang digunakan, namun blog lazada akan terus meng-update informasi tersebut apabila telah tersedia.

Kamera – Samsung Galaxy Core Advance

Kamera Kamera belakang 5 MP, 2592х1944 pixel, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus
Video Bisa
Kamera depan Ada, VGA

Kamera pada ponsel tentunya wajib ada di ponsel pintar jaman sekarang, tak mau ketinggalan Samsung Galaxy Core Advance memilki kamera depan dan belakang yang maisng-masing berkekuatan 5 MP dan VGA. Dengan kamera depannya pengguna dapat melakukan self-potrait dan video calling dengan bertatap muka dengan lawan bicara.

Kapasitas Baterai – Samsung Galaxy Core Advance

Baterai kapasitas Li-Ion 2000 mAh
Stand-by  -

Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini termasuk besar yakni 2000 mAh. Dengan spesifikasi kelas menengahnya dan kapasitas baterai sebesar ini dipkerkirakan Galaxy Core Advance akan irit baterai. Meski sudah dirilis resmi oleh Samsung, sayangnya harga belum dikeluarkan secara resmi oleh pihak Samsung.

HP Android Samsung Terlaris di Lazada:

samsung galaxy grand lazada indonesia3 Samsung Galaxy Core Advance Terbaru   Review Harga & Spesifikasi
samsung coconut1 Samsung Galaxy Core Advance Terbaru   Review Harga & Spesifikasi

Label:

Tags: , , ,


About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah SEO Officer di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa...



Back to Top ↑