Saat Perfume Lebih Dari Sekedar Wewangian

Semua orang suka dengan aroma memikat yang keluar dari tubuh. Namun tidak semua orang pintar dalam memilih wewangian yang sesuai dengan mereka. Berikut beberapa tips dan trik untuk membuat wewangian tetap awet di tubuh Anda tanpa menusuk hidung.

1. Mood
Saat Anda membeli wewangian, pastikan Anda berada dalam kondisi yang tenang dan santai. Kondisi tersebut membuat Anda dapat memilih wewangian dengan seksama. Habiskan waktu Anda untuk benar-benar memilih aroma yang Anda suka.

2. Waktu
Berbelanja di sore hari mungkin tidak membuat Anda bersemangat, namun tahukah Anda kalau saat sore harilah indera penciuman Anda menjadi lebih kuat? Alasannya, karena reaksi biologi tubuh terhadap hari yang menjelang gelap.

3. Warna kulit
Bagi Anda yang memiliki tubuh berwarna cerah, wewangian yang cocok untuk Anda adalah wewangian yang beraroma ringan dan lembut. Sementara bagi Anda yang berkulit berwarna, Anda boleh memakai wewangian dengan aroma yang cukup kuat, karena kulit berwarna lebih banyak mengandung minyak yang mampu membuat aroma wewangian menjadi lebih manis.

4. Kepribadian
Pilih wewangian sesuai dengan kepribadian Anda. Contoh: apabila Anda adalah pribadi yang gemar melakukan olahraga, aroma Grass atau Wood lebih sesuai untuk Anda dibandingkan dengan aroma Jasmine atau Lavender.

5. Give it a break
Walaupun agak menyulitkan, namun ada baiknya Anda membawa sedikit bubuk kopi. Hirup aroma kopi setelah Anda mencium 3-4 wewangian untuk menetralisir aroma yang tertinggal di hidung Anda.

6. Tester
Semprotkan sedikit wewangian ke pergelangan tangan Anda dan cium aromanya. Jauhkan, tunggu beberapa menit, lalu cium kembali aromanya. Setelah itu, bersihkan dengan tissue lalu cium kembali aroma yang tersisa. Dengan cara itu, Anda dapat mmebandingkan aroma awal hingga akhir.

7. Keep the sun away
Jangan gunakan wewangian saat Anda sedang berjemur karena beberapa wewangian mengandung Citrus Oil dan bahan-bahan lain yang dapat bereaksi apabila terkena paparan sinar matahari langsung. Hindari juga menyimpan wewangian di tempat yang hangat.

Lalu, apa sih perbedaan EDC, EDT, EDP dan Perfume Extract? Ini dia:

Eau de Cologne (EDC)
– Kadar alkohol paling tinggi
– 5% essence
– Wangi bertahan 2-3 jam

Eau de Toilette (EDT)
– Kadar alkohol tinggi
– 10-12% essence
– Wangi bertahan 3-4 jam

Eau de Perfume (EDP)
– Kadar alkohol ringan
– 16% essence
– Wangi bertahan 4-6 jam

Perfume Extract
– Min 20% essence
– Wangi bertahan 6-8 jam

Mulai kini, pilihlah wewangian Anda dengan bijak, karena perfume lebih dari sekedar wewangian.


PROMOTION

homepage