Review ZenUI User Interface Terbaru Besutan Asus

Review ZenUI User Interface Terbaru Besutan Asus — ZenUI ialah user interface Android asli besutan Android. Ditengah maraknya desain flat, ZenUI mempresentasikan desain jenis ini dengan sangat baik.

ZenUI sendiri secara ekslusif hadir premier pada gadget terbaru ASUS yag sempat kita bahas sebelumnya yaitu Asus Zenfone 4, 5, 6 dan Fonepad 7. Dengan grafis terbarunya, ZenUI dirancang agar tiap navigasi menjadi lebih efisien yang hadir dengan sentuhan ikon-ikon flat moderen, warna-wana cerah, animasi terbaru, ringtone baru dan metode notifikasi yang juga baru. Kesan clean juga terlihat untuk tiap informasi yang ditampilkan, sehingga keseluruhan interface tampil lebih informatif dan mudah dimengerti.

Zen-UI-Design

Dikutip dari Android-emotion.com, ZenUI memiliki dua fungsi utama yakni “What’s Next and Do It Later”. Hal ini dirancang untuk mengarahkan user agar lebih mudah dalam mengatur informasi yang tampil dan menjadi lebih produtif karenanya.

Fungsi “whats next” hadir pada bagian tengan layar pada saat lock-screen, sehingga pengguna dengan mudah meihat hal apa yang akan selanjutnya dilakukan seperti ada meeting, ada pesan baru, atau bahkan bagaimana cuaca pada lokasi Anda selanjutnya dan banyak lagi.

Zen-UI-Homescreen

Fugsi “Do It Better” lebih mengharah kepada fungsi multitasking, pengguna dapat melakukan hal lain tanpa melupakan hal yang sudah direncanakan untuk ditunda. Contohnya saat pengguna sedang menulis email dan ada telepon masuk, pengguna tinggal menekan satu tombol untuk secara otomatis membuat reminder (pengingat) untuk menelpon orang tersebut kembali nanti setelah selesai menulis email.

  ZenUI-Lock-ScreenBagaimana dengan anda? Jika sudah tidak sabar untuk menggunakan ZenUI, silahkan lihat review Asus Zenfone dan Fonepad pada link berikut ini:

http://blog.lazada.co.id/asus-zenfone-android-dengan-prosesor-intel-harga-mulai-1-jutaan/

http://blog.lazada.co.id/review-spesifikasi-asus-fonepad-7-fe170cg-terbaru/

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage