Review & Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 — Xiaomi, perusahaan yang dijuluki “Apple-nya negeri China” baru-baru ini merilis line-up smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 2. Format line-up terbaru ini masih sama dengan pendahulunya yaitu smartphone murah yang menawarkan spesifikasi kelas high-end.

redmi note 2 review spesifikasi harga lazada indonesia (1)

*Image source: mi.com

 

Pada tahun 2014 silam konsumen dibuat terkejut dengan kehadiran Redmi Note yang hadir dengan harga 2 juta dengan spesifikasi yang ekstrim jauh diatas harganya. Namun, melihat kenyataan saat ini dimana ponsel murah berspesifikasi tinggi sudah banyak menjamur, apakah Xiaomi Redmi Note 2 masih dapat membuat konsumen tercengang kembali?

 

Mengusung layar Full HD 5.5 inci, prosesor 64-bit dan kamera  13-megapiksel besutan Samsung, Redmi Note 2 diperkirakan bakalan kembali menjadi opsi terbaik dikelasnya dan mengulang kesuksesan tahun lalu. Berikut ini detail spesifikasi dan review Xiaomi Redmi Note 2.

 

Spesifikasi Redmi Note 2

 

JARINGAN Teknologi GSM / HSPA / LTE
LAYAR Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inci
Resolusi 1080 x 1920 pixel (~401 ppi)
Multitouch YA
Kustom UI MIUI 7.0
BODI Dimensi 152 x 76 x 8.3 mm
Weight 160 g
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
PERFORMA OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 / Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB – Chinese version only
Internal 16 GB, 2 GB RAM – 2 GHz model / 32 GB, 2 GB RAM – 2.2 GHz model
KAMERA Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixel, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Depan 5 MP, 720p
DATA WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
BATERAI Kapasitas Li-Po 3060 mAh

 

Xiaomi Redmi Note 2 masih mengusung luas layar yang sama dengan pendahulunya, 5.5 inci namun memanfaatkan beberapa detail yang mirip dengan beberapa gagdet terbaru nya seperti Xiaomi Mi4i, yaitu material Back cover besifat dof (matte finish). Sementara Mi4i memiliki desain unibody, back cover Redmi Note 2 bisa dilepas pasang guna pengguna mengakses baterai, slot microSD dan slot micro-SIM.

 

Disamping penggunaan back cover bersifat dof (matte finish) yang menjadikan gadget ini lebih sedikit meninggalkan sidik jari serta lebih mudah digenggam, bobot dan ketebalan Redmi Note 2 juga ringan dan tipis dibanding dengan pendahulunya. Secara garis besar desain baru ini meningkatkan kemampuan pengguna dalam mengguakan gadget ini dengan satu tangan saja.

 

xiami redmi note 2 (1)

 

Sektor performa, Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan prosesor octa-core MediaTek MT6795 Helio X10 yang tersedia dalam dua versi 2 GHz atau 2.2 GHz – tergantung versi mana yang akan tersedia. Dilengkapi dengan GPU PowerVR G6200, RAM 2G dan Android versi 5.0 Lollipop. Hal ini merupakan peningkatan dibanding dengan pendahulunya yang masih menggunakan prosesor Octa-core 1.4/1.7 GHz Cortex-A7 dan Android versi 4.2 Jelly Bean.

 

Sektor fotografi juga tidak kalah hebat, Redmi Note 2 menggunakan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP dimana kita ketahui bersama bahwa masih jarang ponsel dengan kelas harganya yang mengusung kamera ber-standar high-end (13 MP dan 5MP). Selain kamera yang sudah “ber-standar” high-end, konektivitas 4G LTE juga tersedia, sehingga pengguna dapat menikmati layanan internet super cepat ini pada Redmi Note 2.

 

Untuk banderol harga, dikutip dari androidauthority.com, Xiaomi Redmi Note 2 dibanderol mulai dari $140 dan versi Prime dengan kapasitas 32GB dengan banderol $156, diharapkan harga versi internasionalnya tidak akan jauh dari harga tersebut. Sejauh ini belum ada konfirmasi jelas berapa harga dan kapan Xiaomi Redmi Note 2 bakal hadir di Indonesia. Namun melihat spesifikasi dan perkiraan harganya, tentu Xiaomi Redmi Note 2 merupakan gadget yang layak dinanti kehadirannya. Bagaimana menurut Anda? Silahkan tinggalkan komentar pada kolom dibawah!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage