Review & Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 7.9 Tablet

Review & Spesifikasi Tablet Xiaomi MiPad 7.9  — Setelah berkali-kali sukses menjual Redmi 1S di tanah air dan sukses mendapat julukan ‘Apple-nya China’ di negri China, Xiaomi dekat-dekat ini bakal meluncurkan 2 produk terbarunya lagi di Indonesia yakni Mi Redmi 2 dan tablet MiPad.

 

 

Lazada Indonesia sebagai salah satu partner resmi Xiaomi di Indonesia pastinya akan kembali menggelar penjualan kedua produk terbaru Xiaomi ini. Jika sebelumnya kita telah membahas Redmi 2, kali ini kita akan membahas MiPad, tablet berukuran 7,9-inch yang kabarnya hadir sebagai saingan iPad Mini. Yuk langsung kita simak review dan spesifikasi Xiaomi MiPad.

 

Video Hands On Review – Xiaomi MiPad

 

Spesifikasi Utama – Xiaomi MiPad

  • Desain tipis (8.5mm) dan dimensi yang langsing elegan (202 x 135.4 x 8.5 mm)
  • Layar 7.9-inch IPS LCD 1536 x 2048 pixel, kerapatan pixel ~324 ppi, proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Nvidia Tegra K1 Quad-core 2.2 GHz Cortex-A15, GPU ULP GeForce Kepler (192 cores)
  • RAM 2GB
  • Sistem Operasi Android dengan polesan Custom UI MIUI
  • Kamera utama 8 MP dengan kemampuan merekam video Full HD (1080p)
  • Kamera Depan 5-MP
  • Kapasitas internal 16GB/64GB dengan tambahan slot microSD sampai 128GB
  • WLAN, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host
  • Baterai Li-Po 6700 mAh

 

Desain – Xiaomi MiPad 7.9

xiaomi_mipad_79_blog lazada indonesia

Desain Xiaomi MiPad 7.9 merupakan salah satu daya tarik utama tablet kelas menengah ini. Sekilas ia sangat mirip dengan iPad Mini, namun back case MiPad berbahan plastik. Menariknya lagi, Mi Pad hadir dalam warna-warna ceria seperti iPhone 5C (putih, pink, biru, kuning, hijau). Built quality Mi Pad juga tidak main-main, meski berbahan plastik seluruh bagiannya bodi detail Mi Pad rapat dan solid.

 

Layar dan Tampilan – Xiaomi MiPad 7.9

Sama seperti iPad Mini 2, Xiaomi MiPad memiliki layar berukuran 7.9 inchi dengan resolusi 1536 x 2048. Sistem MIUI yang memiliki tampilan dan cara beroperasi seperti iOS semakin membuat Xiaomi MiPad terlihat mirip dengan iPad Mini 2. Walaupun tidak bisa menyaingi  desain slim dari iPad, Xiaomi MiPad yang terbuat dengan plastik sebagai bahan utamanya terlihat seperti persilangan antara iPad dengan iPhone 5c.

 

Fitur dan Spesifikasi – Xiaomi MiPad 7.9

Xiaomi MiPad 7.9 juga memiliki beberapa fitur lain yang bisa dibilang mengejutkan dan tidak dimiliki pesaingnya. Xiaomi MiPad adalah gadget yang dijual secara komersial pertama yang memiliki perangkat Nvidia Tegra K1 chipset, processor quad-core Cortex A-15 dan GPU 192-core. Perangkat ini akan membuat Xiaomi MiPad memiliki grafik berkualitas tinggi yang bisa disetarakan dengan grafik pada komputer desktop. Fitur lainnya adalah RAM sebesar 2GB, sistem operasi Android 4.4.4 dengan MIUI yang bisa dikostumisasi, speaker stereo, baterai dengan kapasitas 6,700 mAh, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

 

Kekurangan – Xiaomi Mi Pad 7.9

Walau Xiaomi MiPad 7.9 terlihat seperti gadget impian dengan spesifikasi tinggi dan harga rendah, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh MiPad. Salah satunya adalah tidak tersedianya versi seluler dari MiPad, yang berarti MiPad memerlukan WiFi untuk dapat beroperasi secara maksimal. Yang menjadi kekurangan lain adalah kurang praktisnya akses untuk mendapatkan Xiaomi MiPad 7.9  karena dijual eksklusif secara online di negara-negara Asia Pasifik.

 

Rencananya Xiaomi MiPad bakal mulai di umumkan lewat lazada.co.id mulai bulan April 2015 ini. MiPad dapat menjadi alternatif bagi pengincar tablet mini seperti iPad Mini atau Samsung Galaxy Tab. Seperti produk Xiaomi yang lain, MiPad akan hadir dengan harga menabjubkan, sekitar 3 jutaan saja. Jadi siap-siap awal April ini stand by di lazada.co.id untuk mengukuti pre-order MiPad.

About the Author

Rifki Marchianto

PROMOTION

homepage