Review & Spesifikasi Tablet Sony Vaio Duo 11: Dua Mode Dua Fungsi

Review & Spesifikasi Tablet Sony Vaio Duo 11: Dua Mode Dua Fungsi – Kehadiran tablet yang bisa bertransformasi menjadi laptop semakin marak saja, jika sebelumnya ada tablet PC laptop Samsung Ativ kini Sony Corporation juga ikut mengembangkan tablet PC jenis ini.

Sony adalah salah satu pemain tertua di pasar game PC portabel. Bertahun-tahun sebelum pengumuman iPad, Sony berusaha untuk memecah keheningan dengan produk hybrid seperti Sony Vaio UX yang memiliki konsep PC yang memiliki dengan keyboard, mini touchpad dan layar sentuh dalam satu perangkat.

Melihat maraknya perangkat portabel “All-in-One” ini, Sony merilis Sony Vaio SVD11215CVB Duo Touchscreen atau singkatnya Sony Vaio Duo 11. Konsep bodi Sony Vaio Duo 11 adalah sebuah ultrabook (Komputer Ultra Tipis)  yang terdapat keyboard yang dapat dilipat sehingga Vaio Duo 11 dapat diberdayakan sebagai Laptop mini maupun sebuah tablet.

Sony Vaio Duo 11 dipersenjatai dengan mesin prosesor Core i5 processor, 8GB of RAM, dan  256GB solid-state drive (SSD), yap spesifikasi ini merupakan spesifikasi yang menabjubkan, namun apakah Sony Vaio Duo 11 kompeten sebagai ultrabook maupun tablet?

laptop sony vaio duo 11 lazada indonesia Review & Spesifikasi Tablet Sony Vaio Duo 11: Dua Mode Dua Fungsi

  • Intel Dual Core i5 1.7 GHz
  • 4 GB RAM
  • Intel HD Graphics 4000
  • 128 GB SSD
  • Windows 8

>>>Klik Disini Untuk Melihat Spesifikasi Lengkap & mendapatkan Sony Vaio Duo 11 Hanya di Lazada.co.id

Sony Vaio Duo Berperan Lebih Baik Sebagai Laptop atau Tablet?

Sony Vaio memiliki layar sebesar 11.6 inci dan desain klasik khas sony yang simple, serius dan detail yang sangat rapih. Konsep transformasi sebuah tablet menjadi laptop biasanya menjengkelkan, namun Sony Vaio Duo 11 engsel sliding untuk bertransformasi tersebut terasa halus, padat dan mantap. Ketika mode laptop dipalikasikan pada Sony Duo, keybord terasa nyaman digunakan namun bagi pemakai laptop yang besa, butuh waktu untuk membiasakan diri untuk menavigas dengan keybord dengan cekat. Sebagai tablet, Sony Vaio Duo terasa ergonomis dan layak mendapat pujian. Tombol-tombol volume berada di posisi yang nyaman. Sony juga meranang Vaio Duo dengan tepi bawah agak meruncing yang berfungsi sebagai pegangan saat  pengguna dalam orientasi landscape.

Tampilan Layar

Sony Vaio Duo 11 memiliki layar dengan resolusi 1080p dan ukuran 11,6 inci yang menggunakan teknologi panel IPS sehingga memberikan sudut pandang yang sangat baik dari sudut samping yang sempit sekalipun. Setiap menu Windows 8 berjalan sangat mulus dengan warna yang sangat nyata dan tajam pada Sony Vaio Duo ini.

Peforma Responsif

Seperti telah disebutkan diatas, Sony Vaio Duo memiliki hardware khas Ultrabook yaitu prosesor Core i5-3317U. Solit-state drive Vaio Duo yang mebuat kinerja lebih ringan, prosesor yang mumpuni dan RAM yang cukup besar menghasilkan kemampuan Ultrabook yang menabjubkan, namun kemampuan hebat tersebut sekaligus membuat salahsatu kekurangan Sony Vaio Duo yaitu, bodi yang selalu panas.

Konklusi

Tablet PC yang dapat bertransformasi menjadi sebuah laptop adalah pilihan yang unik bagi pengguna gadget, karena sebuah tablet PC slider memiliki fungsi yang tidak lebih baik dari sebuah laptop namun juga bukan sebuah tablet yang nyaman digunakan.

Namun, Sony Vaio Duo 11 tampak mengatasi seluruh keburukan sebuah tablet PC slider. Sony Vaion Duo tetap nyaman tangguh laptop namun juga nyaman digunakan sebagai tablet. Memang sebagai tablet Sony Vaio Duo 11 terasa terlalu besar dan terlalu berat namun tampilan layarnya yang hebat bisa membuat Anda melupakan hal tersebut.

4.5 / 5 stars     

Label:

About the Author

Fariz "Wawa" Ilman adalah senior content marketing di Lazada Indonesia dan juga seorang yang humoris dan senang tertawa. http://www.blog.lazada.co.id/category/techno