Review & Spesifikasi: Samsung Galaxy Note 2

Keberadaan Samsung Galaxy Note 2 membuat sebuah standar yang tinggi bagi semua produk Smartphone High-End pada tahun 2012 silam, dengan desain yang tipis namun layar lebar, Samsung Galaxy Note 2 menarik perhatian para pecinta gadget yang gemar menonton video maupun bermain game pada sebuah gadget.

Diperkenalkan pada tanggal 9 September 2012 silam di Dallas, Amerika Serikat, Samsung Galaxy Note 2 N7100 hadir sebagai penerus kesuksesan pendahulunya, Galaxy Note N7000. Dengan layar lebih luas namun dengan bobot yang lebih ringan dari Galaxy Note pertama, apa sajakah fitur yang ditawarkan oleh ponsel yang hadir dengan warna Ceramic White dan Titan Grey ini?

 

Desain Samsung Galaxy Note 2

Samsung Galaxy Note 2 sekilas sangat mirip dengan Samsung Galaxy S3, yang terlihat berbeda adalah pada Note 2 terdapat sebuah S-pen untuk mempermudah Anda menggambar atau menavigasikan layar Note 2 ini, Samsung Galaxy Note 2 ini juga menggunakan finishing Hyperglaze yang tentunya akan memberi tampilan glossy mewah pada back covernya.

 

Performa Samsung Galaxy Note 2

Samsung Galaksi Note 2 hadir dengan Prosesor Quad-core Cortex-A9 milik Samsung dengan chipset Exynos 4412 berkecepatan 1.6 GHz diperkuat oleh GPU Mali-400MP dan sudah dioptimalisasi untuk bekerja pada jaringan LTE. Diembani dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal 16 GB Galaxy Note II mampu mendukung memori eksternal hingga 32 GB.

 

Sistem Operasi Samsung Galaxy Note 2

Samsung Galaxy Note 2 merupakan smartphone pertama keluaran Samsung yang rilis menggunakan versi Android 4.1 Jelly Bean. Versi terbaru ini diyakini memberikan tampilan grafis yang lebih memukau serta servis Google Now yang dapat diupgrade. Selain itu Galaxy Note II juga didesain dengan SAFE (Security, Accessibility, Flexibility dan Efficiency) yang berarti telah memiliki tambahan fitur pengaman untuk melindungi data serta komunikasi yang sensitif.

 

Layar Samsung Galaxy Note 2

Penampang layarnya memiliki luas 5.5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan teknologi layar sentuh HD Super AMOLED kapasitif yang memiliki rasio 16:9 standar untuk menyaksikan video HD. Layar berkedalaman 16 juta warna ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2 agar tahan terhadap goresan.

 

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note 2

Baterai dengan kekuatan 3.100 mAh mampu bertahan stand-by hingga 980 jam serta talktime hingga 35 jam. Baterai ini juga memiliki ukuran yang lebih besar dari baterai Galaxy Note sebelumnya. Walaupun baterainya memiliki ukuran lebih besar, namun Galaxy Note II berbobot lebih ringan. Bezel atau frame pada layar juga dibuat lebih tipis untuk mengakomodir layar yang lebih besar.

 

S-Pen Samsung Galaxy Note 2

Bintang utama pada Galaxy Note 2 akan kemampuannya dalam menciptakan serta mengkolaborasikan adalah S Pen yang kini telah didesain ulang untuk lebih meningkatkan presisi serta penulisan yang alami dengan bentuk yang semakin ergonomis agar lebih nyaman saat digunakan. S Pen dalam seri baru ini mampu menangkap sensor 1.024 tingkat tekanan, empat kali lebih tinggi daripada S Pen pada Galaxy Note edisi pertama.

Saat S Pen dikeluarkan dari slot-nya, Galaxy Note 2 secara otomatis menyalakan halaman baru yang hanya membutuhkan pengoperasian cukup dengan satu sentuhan. Bagi Anda yang seringkali kehilangan barang-barang berukuran kecil, tidak perlu khawatir akan kehilangan S Pen. Dalam Galaxy Note 2 ini, S Pen telah dilengkapi dengan fitur alarm yang akan muncul saat pengguna lupa memasukkan kembali S Pen ke dalam slot-nya.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage