Review & Spesifikasi OPPO R5, Android Tertipis Didunia Kini

Review & Spesifikasi OPPO R5, Android Tertipis Didunia Kini — Tidak lama setelah mendengar kabar akan dirilisnya Oppo N3, vendor asal Cina ini kembali menjadi bahan pembicaraan di kalangan pecinta gadget dengan smartphone terbarunya, Oppo R5.

oppo-r5-1 lazada indonesia

Dengan ketebalan yang hanya 4.85mm, Oppo R5 memecahkan rekor sebagai smartphone tertipis di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Gionee Elife S5.1. Walaupun kameranya sedikit menonjol, rangkanya yang sebagian besar terbuat dari alumunium Anda akan tetap dapat merasakan sensasi nyaman saat menggenggam Oppo R5 yang memiliki desain yang sangat halus.

Spesifikasi Teknis OPPO R5:

  • Jaringan: Quad-band 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, Micro-SIM
  • Prosesor: Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, Adreno 405
  • Layar: 5.2″ 1080 x 1920 pixel, AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0
  • OS & Fitur: Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Kamera Utama: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan: 5MP
  • Memori: 16 GB, 2 GB RAM, no SD card slot
  • Konektivitas Data: GPRS, EDGE, HSDPA; HSUPA; LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB On-the-go
  • Audio: Vibration, MP3, WAV ringtones
  • Baterai: Li-Po 2000 mAh
  • Desain: Thinest Android Smartphone (October 2014), Premium design and build

 

Tampilan

Oppo R5 memiliki layar AMOLED berukuran 5.3 inchi dengan tampilan LCD yang juga ada pada Oppo N3. Dengan resolusi 423 ppi, Oppo R5 juga akan mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dibandingkan Oppo N3. Warna dari layar R5 juga terlihat lebih cerah dengan warna hitam yang lebih dalam untuk membuat kombinasi warna pada Oppo R5 menjadi lebih hidup.

Kamera

Oppo R5 memiliki kamera utama 13MP yang dapat dioperasikan dengan cepat dan menghasilkan gambar yang tajam saat ditampilkan. Berbeda dengan Oppo N3, kamera Oppo R5 tidak dapat diputar. Tentunya Oppo R5 memiliki kamera depan, walaupun dengan kapasitasnya yang hanya 5MP tidak dapat dibandingkan dengan kamera putar 16MP dari Oppo N3. Anda tetap dapat mengambil foto selfie dengan kamera depannya yang juga dilengkapi dengan lensa dengan sudut selebar 80 derajat, walaupun kualitas gambar yang dihasilkan tidak akan setajam Oppo N3.

Performa

Oppo memberikan sistem dengan kekuatan yang besar untuk smartphone berdesain slim ini, dengan prosesor 2.1GHz Snapdragon 615 octa-core, RAM dengan kapasitas 2GB, dengan Android KitKat 4.4 sebagai sistem operasi yang dikostumisasi dengan skin Color OS 2.0 dari Oppo. Dengan kapasitas prosesor dan operating sistem Oppo R5, ekpektasi atas performa Oppo sangatlah tinggi. Namun tentunya diperlukan percobaan lebih lanjut untuk menguji apakah Oppo R5 masih dapat beroperasi dengan baik setelah aplikasi-aplikasi pilihan Anda diinstall di dalamnya,

Fitur

Oppo menyatakan bahwa R5 akan memiliki teknologi phase-shifting material di dalamnya, yang akan meningkatkan efisiensi termal dalam Oppo R5 dan akan membuatnya lebih dingin dan tidak mudah panas saat sedang dioperasikan. Fitur ini sangat menarik untuk dibuktikan kebenarannya, tentunya saat Oppo R5 sudah dijual di pasaran nanti.

Oppo R5 diprediksi akan mulai dijual pada Desember ini. Nilai jual utama Oppo R5 tentunya adalah desainnya yang sangat tipis, namun preferensi desain smartphone dan kenyamananya di genggaman tangan tentunya relatif pada Anda sebagai calon penggunanya.

About the Author

Rifki Marchianto

PROMOTION

homepage