Review & Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash Plus

Review Alcatel One Touch Flash Plus Pada ajang MWC 2015 Barcelona beberapa minggu silam, Alcatel kembali perkenalkan handset terbarunya yang dinamakan Alcatel One Touch Flash Plus. Menariknya, produsen smartphone asal negri Prancis ini telah memasukan produk terbarunya tersebut ke Indonesia dan mulai menjual ponsel ini lewat toko-toko Online salah satunya lazada.co.id.

 

alcatel one touch flash plus

 

Apa saja yang membedakan generasi terbaru ini dengan generasi sebelumnya? Beruntungnya, tim Blog Lazada Indonesia diberi kesempatan untuk mencoba dari salah satu Alcatel One Touch Flash Plus yang baru akan rilis beberapa minggu kedepan bulan April ini. Berikut ini review foto dan spesifikasi selengkapnya.

 

Spesifikasi Teknis – Alcatel OneTouch Flash Plus

Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dimensi 152,3 x 76,4 x 7,95 mm
Berat TBC
SIM Dual SIM dual standby
Layar 5,5-inci IPS, 720×1280 pixel
Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat
Chipset MTK 7652M
CPU Octa-core 64-bit @ 1,5GHz
Penyimpanan 16GB + microSD slot
RAM 2GB
Kamera Depan 8MP
Kamera Belakang 13MP
Konektivitas WiFi, Bluetooth 4.0, Micro USB, GPS
Baterai 3500mAh

 

Desain – Alcatel OneTouch Flash Plus

Soal desain, OneTouch Flash Plus belum banyak berubah dari pendahulunya, berdimensi panjang lebar dan tebal: 152.3 x 76.4 x 7.95 mm. Body-nya masih dibalut dengan bezel dan back cover berbahan plastik, namun kini tersedia warna baru yaitu warna gold yang menggantikan warna putih.

 

Layar – Alcatel OneTouch Flash Plus

Layarnya bertipe layar sentuh kapasitif IPS LCD mengusung luas selebar 5.5-inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel yang memberikan kenikmatan pada mata penikmat video klip atau games di handset ini. Layar OneTouch Flash Plus juga dapat menyesuaikan diri dengan adanya sensor seperti proximity sensor dan light sensor.

 

Konektivitas – Alcatel OneTouch Flash Plus

Meski hadir dengan harga 1 jutaan, selain memiliki kemampuan 2G dan 3G, Alcatel One Touch Flash Plus juga sudah berfitur dukungan koneksi 4G LTE (FDD -LTE B1/B3;TD -LTE B38/ 39/ B40/ B41 2555-2655MHz). Hal ini sejalan dengan mulai digarapnya koneksi super cepat ini oleh beberapa provider di Indonesia seperti XL dan telkomsel. Selain itu Alcatel OneTouch Flash Plus juga dilengkapi dengan koneksi bluetooth 4.0, Micro USB 2.0,  OTG, GPS dan fitur dual-SIM.

 

Kamera – Alcatel OneTouch Flash Plus

Handset ini juga ideal bagi para penggemar fotografi ponsel karena dilengkapi kamera utama dan depan yang sangat baik. Memanfaatkan kamera berkekuatan 13-MP serta fitur autofocus dan LED Flash, ponsel ini memberikan hasil foto dan rekam video yang maksimal. Fitur perekaman videonya, ponsel ini dapat merekam dengan kualitas 1080p pada 30 frame per second.

 

Kamera depannya juga tidak mengecewakan, memakai kamera depan untuk selfie dan video call berkekuatan 8-MP dengan kemampuan rekam full HD (1080p). Beberapa fitur premium juga tersedia seperti Image stabilization, HDR, Panorama mode, QR -code scanner dan Face tracking. Ada fitur unik pada kamera smartphone ini, anda dapat mengaktifkan shutter kamera hanya dengan mengucapkan “capture” atau “cheese”.

 

Performa & Kapasitas – Alcatel OneTouch Flash Plus

Sektor dapur pacu, Alcatel OneTouch Flash Plus mempercayakannya pada Chipset MTK 6752M, CPU Octa Core 1.5GHz dan RAM 2GB. Performa yang didapatkan oleh Alcatel OneTouch Flash Plus dengan harga 1 jutaan ini tentunya jauh diatas harganya. Kemampuan tersebut dibalut dengan sistem operasi Android terbaru yaitu Android KitKat 4.4, sehingga OS terbaru ini berjalan optimal

 

Baterai – Alcatel OneTouch Flash Plus

Semua kemampuan tersebut ditenagai oleh baterai berkapasitas 3500mAh. Baterai ini dikatakan berkemampuan:

  • Talk time: up to12h
  • Standby time: up to 650h
  • Charging time: 4.6h

 

Kesimpulan & Harga – Alcatel OneTouch Flash Plus

Alcatel OneTouch Flash Plus disinyalir bakal dijual dikisaran harga 1,7 -1,9 juta Rupiah. Dengan spesifkasi yang ditawarkan tampaknya smartphone ini bakal jadi idola baru ditengah opsi ponsel terjangkau seperti Xiaomi Redmi 2.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage