Review & Spesifikasi Acer Liquid E3 Terbaru

Review & Spesifikasi Acer Liquid E3 — Acer yang terkenal dengan produk laptop ini kembali umumkan smartphone Android terbarunya, Acer Liquid E3. Ponsel berbasis Android Jelly Bean ini masuk kelas harga menengah namun dibekali dengan fitur yang mumpuni yang akan menabjubkan Anda. Ditambah lagi desainnya yang ramping menambah kesan modis dan elegan membuatnya tampak seperti smartphone kelas atas.

acer-liquid-e3-android-kelas berdesain keren

Melihat suksesnya smartphone Acer diterima oleh banyak banyak kalangan, Acer Liquid E3 bisa jadi menjadi idola baru bagi para penggemar Android, pasalnya selain memiliki harga yang masuk akal, E3 memiliki desain minimalis yang kini sedang trend, selain itu E3 juga dibekali dengan prosesor yang sudah Quad-Core dan layar HD. Dilaporkan Acer Liquid E3 akan mulai dipasarkan April mendatang, sebelum hadir di tanah air mari kita intip bersama fitur dan sepsifikasi yang diusungnya.

Desain Keren & Tipis

BODI Dimensi 136 x 68 x 9 mm (5.35 x 2.68 x 0.35 in)
Bobot 134 g (4.73 oz)

Seperti terlihat pada foto diatas, Acer Liquid E3 hadir berdesain punya desain lebih tipis dibanding pendahulunya E2. Acer Liquid E3 kini berdesain lebih kaku dengan garis-garis tegas tidak lagi membulat seperti E2. sekujur bezelnya terdapat aksen garis merah yang membuatnya tampil makin misterius. Singkat kata E3 lebih ringan, tipis dan elegan dan modis dibanding dengan pendulunya.

Layar Sudah HD

Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16juta
Ukuran 720 x 1280 pixel, 4.7-inci, ~312 ppi
Multitouch YA

Acer Liquid E3 datang dengan layar 4,7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Layar yang dipakai berjenis IPS LCD sehingga memberikan warna yang nyata. Bagi Anda yang suka menonton video atau bermain game di ponsel, tentu Acer Liquid E3 akan memberikan pengalam menabjubkan dengan spesifikasinya tersebut.

Prosesor Quad-Core Mumpuni

Fitur OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6589
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU PowerVR SGX544

Memori Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM

Sektor mesin E3 juga tidak kalah keren, ia datang dengan prosesor yang sudah quad-core dan RAM 1GB sehingga kegiatan multitasking dan membuka aplikasi berat tanpa hambatan. Ditambah GPU PowerVR SGX544, menonton video dan gaming akan terasa sangat lancar dan halus. Selain itu E3 dilengkapi juga dengan slot microSD up to 32 GB sehingga tidak perlu khawatir kehabisan memori.

Kamera 13 MP, Wow!

Kamera Kamera Utama 13 MP, 4160 x 3120 pixel, autofocus, LED flash
fitur Geo-tagging
Video YA
Kamera Depan 2 MP

Meski E3 termasuk ponsel kelas menengah namun kamera yang dimilikinya tidak main-main, 13 megapiksel! Selain itu Liquid E3 juga dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 2 MP untuk dipakai foto selfie atau melakukan video calling betatap muka langsung dengan lawan bicara.

Konektivitas Data

DATA GPRS YA
EDGE YA
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN YA
Bluetooth YA
USB microUSB v2.0

Kesimpulan – Acer Liquid E3

Secara garis besar, Acer Liquid E3 yang hadir dengan harga 3 jutaan ini punya bodi yang elegan sehingga terlihat seperti smartphone diatas kelasnya. Kehadiran Liquid E3 ini juga disinyalir untuk menjegal sepak terjang Sony Xperia M2 yang hadir sebagai ponsel kelas menengah berdesain premium namun punya harga selangit. Sebagai penerus Liquid seri E, E3 ini dari berbagai sektor sangat pantas menggantikan posisi pendulunya. Sayangnya prosesor quad core yang digunakan adalah keluaran MediaTek yang memiliki reputasi kualitas dibawah Snapdragon yang kini banyak digunakan.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage