Review Nexian 8mini : Tablet Murah Alternatif iPad Mini


Nexian 8mini : Tablet Murah Alternatif iPad Mini – Menanti kehadiran resmi iPad Mini di Indonesia mungkin bisa jadi penantian yang panjang, namun apakah iPad Mini ini pantas untuk dinanti? Apalagi kabar-kabar kurang sedap sudah banyak terdengar mengenai iPad mini, mulai dari layarnya yang belum retina display, prosesornya yang tidak sehebat predesornya (iPad 3).

tablet murah nexian 8mini vs ipad mini lazada indonesia

Namun bila Anda melirik untuk membeli iPad Mini, sebaiknya tunda dulu. Karena tablet murah dengan fitur mirip-mirip iPad Mini kita telah hadir. Nexian 8mini adalah produk keluaran Indonesia lokal yang dapat menjadi tablet alternatif selain iPad Mini, harganya pun terjangkau yaitu Rp.1.499.999 saja sedangkan iPad mini model termurah dibanderol Rp 4.999.000.  Bahkan Okezone.com Nexian 8mini ini sebagai iPad Mini ‘Rasa Indonesia’. Mari kita gali bersama perbandingan Nexian 8mini.

Layar Identik

Kedua layar tablet pintar ini identik, iPad mini dan Nexian 8mini yakni sama-sama berukuran 8 inci. Mengingat layar iPad min yang belum retina display kualitas gambar yang dihasilkan iPad mini dan Nexian 8mini tidak jauh berbeda bagi mata yang tidak terlalu jeli. Selain ukuran layar yang sama, resolusi layar pun sama yakni 1024 x 768 piksel.

Prosesor

Jeroan mesin yang digunakan pada iPad adalah Dual-core 1 GHz Cortex-A9 512 MB RAM. Pada Nexian 8mini menggunakan prosesor Dual Core berkecepatan 1.5 GHz serta RAM 1 GB. Artinya dari segi prosesor, tablet murah lokal Nexian 8mini lebih unggul.

Belakang-Nexian-8Mini

Kapasitas Penyimpanan

Nexian 8mini seperti tablet android lainnya, memiliki kapasitas penyimpanan internal yang kecil namun memiliki slot Micro SD sehingga memudahkan kita menambah kapasitas eksternal sampai dengan 32 GB. Lain halnya dengan iPad mini, iPad mini seperti porduk Apple lainnya tidak menyiapkan kapasitas external, yang dimilikinya hanya 3 pilihan iPad 16, 32 atau 64 GB.

Sistem Operasi

Bila Anda penggemar Apple mungkin tidak peduli bagaimana spesifikasinya, asal iOS OSnya pasti kita puas. Namun bagi penggemar sistem operasi yang kompatibel dengan berbagai kostumisasi maka Android adalah hal terbaik yang bisa Anda dapatkan. Nexian 8mini berbasis OS android terbaru yakni Android 4.1 Jelly Bean.

Konektivitas

Pada iPad mini sekali lagi Anda dihadapkan pada pilihan, iPad mini tersedia dalam dua model yaitu model koneksi Wi-Fi saja atau Celular+Wifi. Pastinya Anda butuh kocek yang lebih dalam lagi bila memilih iPad dengan koneksi selular+WiFi. Sedangkan pada Nexian 8mini Anda akan hanya mendapatkan satu jenis model saja, yaitu koneksi WiFi, tanpa selular. Artinya Anda hanya dapat terkoneksi internet bila tersedia Hotspot pada suatu wilayah.

Dapat disimpulkan, Nexian 8mini dengan fitur yang mumpuni dan harga yang sangat terjangkau adalah sebuah tablet yang dapat disandingkan sejajar bahkan dengan iPad Mini. bagaimana dengan Anda? Apakah tablet pilihan Anda? Silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Tablet Android Terlaris di lazada.co.id:

tablet murah lazada

 

tablet murah lazada2

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage