Review Harga & Spesifikasi Sony Xperia Z – Hp Android Terbaru

Review Harga & Spesifikasi Hp Android Terbaru: Sony Xperia Z – Sony kembali mengeluarkan hp androidnya, dan kali ini Sony terlihat begitu serius mengembangkan hp Android ini. Sony Xperia Z dirancang dengan detail dan material yang sangat diperhatikan kualitasnya.
hp android Sony Xperia Z Water Resistant lazada indonesia
Untuk membayar desain dan fitur premium dari Sony Xperia Z ini kita perlu merogoh kocek sebesar Rp 7.499.000. Namun, harga tersebut sangat pantas untuk Anda yang sedang mencari lawan dari sebuah iPhone 5. Bahkan bila standar Anda adalah iPhone 5, Sony Xperia Z unggul dari  segi spesifikasi dan desain. Bila Anda membandingkannya dengan Samsung S3? Dirasa material Samsung bukan bandingan Sony Xperia Z ini.

Poin Utama Sony Xperia Z

hp android sony xperia z 1
Setiap produk unggulan terbaru pastilah memiliki beberapa keunggulan yang digadang-gadang pada pemasarannya ataupun pada saat perilisannya. Kali ini Sony Xperia Z hadir dengan keunggulan sebuah hp android berdesain sleek namun anti-air yang mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama maksimal 30 menit. Selain itu, Sony Xperia Z memiliki kamera 13.1 megapiksel dengan layar HD Reality Display dengan teknologi Mobile BRAVIA Engine. Selain dua poin tersebut hp android ini memiliki spesifikasi diatas kertas yang hebat dengan rentetan teknologi terbatu, mari kita simak bersama.

Layar & Mesin Sony Xperia Z

Layar Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
Multitouch up to 10 fingers
Fitur Shatter proof and scratch-resistant glass
– Sony Mobile BRAVIA Engine 2

Layar Sony Xperia Z memakai teknologi yang digunakan untuk tiap LED TV Sony terbaru yaitu BRAVIA Engine, dengan teknologi semacam ini Sony artinya serius ingin membuat penggunanya menikmati video klip atau game dengan kualitas gambar terbaik, apalagi dukungan resolusi yang sudah Full HD (1080p).

Performa OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.2 (Jelly Bean)
Chip Qualcomm MDM9215M / APQ8064
CPU Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320

Mesin yang disematkan pada Sony Xperia Z adalah yang terbaik, dengan performa seperti diatas tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal melakukan multitasking, tiap aplikasi atau game pun berjalan tanpa hambatan samasekali. Performa seperti ini membuat sistem operasi terbaru Android (Jelly Bean) berjalan dengan optimal.

hp android xperia z lazada indonesia

Kamera & Koneksi Sony Xperia Z

Kamera Belakang 13.1 MP, 4128×3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Video Yes, 1080p@30fps, video stabilization, HDR, check quality
Depan Yes, 2.2 MP, 1080p@30fps

Begitu serius Sony mengembangkan kamera pada Xperia Z, terbukti dengan kameranya bukan 8 MP atau 12 MP namun 13.1 MP! Dan sudah barang pasti Sony Xperia Z ini memiliki kamera depan juga untuk memotret diri sendiri maupun untuk video calling dengan skype atau semacamnya.

Koneksi GPRS Up to 107 kbps
EDGE Up to 296 kbps
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, v4.0 with A2DP
NFC Ya
USB microUSB v2.0 (MHL)

Koneksi pada hp android Sony Xperia Z sangat lengkap dari 3G, WiFi, Bluetooth, USB, bahkan sampai NFC.

Anti-air & Anti Debu

Sony Xperia Z memiliki kemampuan anti-air dan anti debu dengan sertifikasi IP55 dan IP57. Dengan kemampuan bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Setiap port dan slot pada dilengkapi dengan penutup yang sangat rapat. Dalam keadaan basah, Anda dapat tetap menggunakan layar sentuh yang ada berkat teknologi wet finger tracking dari Sony.

Video Iklan Commercial Sony Xperia Z

Lihat & Dapatkan Sony Xperia Z Sekarang!

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage