Review Harga & Spesifikasi HTC First: Facebook Phone Pertama

Review Harga & Spesifikasi HTC First: Facebook Phone Pertama – Pastinya Anda tahu Facebook bukan? Belakangan ini santer terdengar situs jejaring sosial terpopuler ini akan merilis smartphone. Mendengar hal tersebut, sepertinya wajar, melihat aplikasi Facebook pada android maupun iOS adalah aplikasi yang pasti diunduh setiap pemilik smartphone. Handphone HTC First ini dibanderol sangat murah yaitu USD 99 atau Rp.900.000.

smartphone facebook home htc first lazada indonesia

Kabar rilisnya Facebook Phone terjawab sudah, sebuah acara yang digelar di SanFransisco menjadi momen diumumkannya facebook Phone. Facebook Phone pertama ini adalah hasil kerjasama antara facebook dan HTC. HTC First, itulah nama resmi Facebook Phone perdana ini.

Chief Executive Officer HTC, Peter Chou menyatakan bahwa smartphone ini memiliki basis OS Android dengan Facebook Home sebagai keutamannya. Facebook Home akan sangat mengasyikan untuk kamu yang senang ber-facebook ria, Facebook home dapat dinikmati bahkan saat smartphone Android dalam kondisi terkunci melalui Cover Flow. Artinya, anda dapat merinteraksi dengan teman di facebook dengan cepat, bahkan tanpa membuka kunci layar (unlock) smartphone HTC First ini.

facebook-phone-htc first lazada indonesia

Review & Spesifikasi HTC First

Nampaknya performa tidak terlalu menjadi konsentrasi HTC First. HTC First bukan hadir untuk bersaing dengan smartphone android seperti Samsung Galaxy S4 atau HTC ONE, namun lebih dirancang untuk menarik perhatian berjuta penggemar facebook.

Layar Tipe Super LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density)
Multitouch Ya
– Facebook Home UI

HTC First dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm, Snapdragon 400 dual-core dengan kecepatan 1,4GHz. Bukan suatu teknologi yang tercanggih namun sudah dapat menjalankan OS Android dengan mulus tanpa lag. Kapasitas RAM HTC First juga masih jauh dari hp android terbaru. HTC First diluncurkan dengan RAM sebesar 1GB, sedangkan hp android terbaru seperti HTC One dan Galaxy S4 sudah menggunakan RAM 2GB.

Kamera Utama 5 MP, 2592×1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes, 1080p@30fps
Depan Yes, 1.6 MP
Performa OS Android OS, v4.1 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400
CPU Dual-core 1.4 GHz Krait
GPU Adreno 305

Seperti yang dikatakan sebelumnya , HTC First bukan diluncurkan untuk memiliki spesifikasi yang tinggi namun, HTC First ingin lebih menekankan “selling point” terhadap Facebook Home yang telah terintegrasi di dalamnya. Lagipula mulai tampak HTC berhasil dengan Facebook phone terbaru ini. Berbagai review-review awal (Hand-on) dari media asing, HTC First mampu menjalankan Facebook Home dengan sangat lancar, walau tidak didukung spesifikasi kelas atas.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage