Review Canon PowerShot N, Solusi Fotografi Ponsel

Review Canon PowerShot N, Solusi Fotografi Ponsel — Kali ini blog lazada akan mengulas salah satu kamera pocket Canon terbaru, Canon PowerShot N. Kamera pocket ini sangat unik dan istimewa karena semua fiturnya seakan dirancang untuk mendukung Anda yang suka mengupload hasil fotografi sehari-hari ke sosial media. Mungil, layar fleksibel, memiliki creative mode dan bisa tersambung dengan aplikasi pada smartphone Anda.

Seperti kita tahu bersama, kini meng-upload foto ke instagram, facebook atau twitter sudah menjadi kebiasaan pemilik gadget canggih, namun bagaimana jika kamera ponsel kita kurang powerfull? Jangan kuatir karena Canon PowerShot N dengan harga terjangkau bisa langsung terkoneksi dan hasil foto bisa dilihat dan dipakai langsung pada gadget Anda.

Desain

Mari kita mulai dengan membahas desainnya Canon Powershot N. Kamera ini berukuran sangat mungil yakni 78.6 x 60.2 x 29.3 mm, sulit membayangkannya? Silahkan lihat foto dibawah ini:

canonpowershotn-1 Canon_PowerShot_N_35566607_04

Pada sekujur bodinya PowerShot N punya tombol-tombol yang sangat mudah dimengerti, menu-menunya juga sangat mudah digunakan. Untuk men-zoom, Anda dapat memutar ring pada lensanya, dan juga terdapat tombol shutter juga pada ring tersebut. Layarnya yang fleksibel dapat Anda gunakan untuk memotret makanan dari sudut  atas dengan sangat mudah, seperti berikut ini:

selfie makanan3

So, dari segi desain Canon Powershot N selain sangat mudah dibawa-bawa ia juga mendukung fotografi amatir dengan mudahnya akses ke tombol dan layarnya yang fleksibel. Sayangnya layarnya hanya dapat melipat 90 derajat, sehingga kita tidak bisa foto selfie, semoga dimasa mendatang Canon akan mengupdate kamera ini sehingga bisa berputar 180 derajat.

Fitur

So, bagaimana dengan fiturnya? Powershot N memiliki sensor 12.1 Megapixel High Sensitivity – CMOS dan prosesor DIGIC 5. Ia  juga memiliki Canon HS untuk kualitas gambar yang menakjubkan dan kinerja cahaya rendah , memastikan setiap foto adalah pernyataan yang kuat . 8x Optical Zoom dengan 28mm lensa Wide-Angle menangkap gambar yang brilian dengan kemegahan , dari dekat atau jauh. N memiliki kemampuan merekan 1080p Full HD video, hebatnya lagi ia memiliki mode super slow motion, sehingga Anda bisa merekam gambar 320 pixel pada 240FPS! FYI, iPhone 5S juga memiliki fitur slow motion namun hanya sampai 120 FPS, artinya PowerShot N mampu membuat video dua kali lebih lambat dai iPhone 5S, Super Slowmotion!

Lihat Hasil Video Slow Motion Canon PowerShot N pada video dibawah ini (menit 5:50) >

Kamera yang dibanderol dengah harga 2 jutaan ini sudah tersedia dan dapat Anda miliki di lazada.co.id, berikut ini:

Canon_PowerShot_N_lazada-id

Spesifikasi Teknis

  • Pixel: 12.1 Megapixel, 1/2.3-inch CMOS
  • Optical Zoom: 8x
  • Digital Zoom: 4x
  • Autofocus System: TTL Autofocus
  • LCD Monitor: 2.8-inch TFT Color Tilt Capacitive Touch LCD (up to 90°)
  • Maximum Aperture: f/3.0 (W) – f/5.9 (T)
  • Shutter Speed: 1 – 1/2000 sec.
  • White Balance Control: Auto, Daylight, Cloudy, Tungsten, Fluorescent, Fluorescent H
  • Built-in Flash: Auto, On, Slow Synchro, Off
  • Shooting Modes: Auto, Hybrid Auto, P, Creative Shot, Fisheye Effect, Miniature Effect, Toy Camera Effect, Soft Focus, Monochrome, Super Slow Motion Movie
  • Storage Media: microSD Memory Card, microSDHC Memory Card, microSDXC Memory Card

Sumber: http://www.usa.canon.com/cusa/consumer/products/cameras/digital_cameras/powershot_n#Specifications

Kesimpulan

Jika Anda menginginkan kamera dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi untuk diupload pada sosial media Anda dengan cepat, maka PowerShot N sangat cocok untuk Anda. Anda juga bisa membuat kawan-kawan terkesan dengan fitur super slow motion miliknya.

Dengan layar yang fleksibel Anda akan deng mudah mengambil gambar dengan angle-angle yang sulit dilakukan. Kamera ini adalah lompatan besar bagi fotografi ponsel Anda karena Anda bisa langsung mendownload aplikasi untuk membuka media pada kamera ini langsung pada ponsel Anda (dengan koneksi wi-fi).

Ukuran dan harga yang ditawarkan juga menjadi faktor Anda harus memiliki kamera ini. Murah, Mungil, mudah dibawa-bawa dan dapat terkoneksi dengan gagdet sudah sangat cukup alasan untuk memiliki kamera ini sekarang.

About the Author

Fariz Ilman Sr. Content Marketing di Lazada Group

PROMOTION

homepage