Ramadhan? Yuk, tinggalkan yang sia-sia!

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/05 Oleh AULIA RAHMAH

 

Ramadhan? Yuk, tinggalkan yang sia-sia! — Marhaban Ya Ramadhan! Alhamdulillah masih dipertemukan dengan bulan penuh Rahmat dan penuh ampunan ini. Bulan dimana pintu-pintu surga dibuka dan syaitan-syaitan dibelenggu. Bulan dimana pahala ibadah dilipat gandakan lebih besar dari bulan-bulan lainnya.

 

Di bulan ini ada baiknya kita menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak Allah sukai, hal yang bernilai sia-sia, hal yang dapat mengurangi pahala ibadah kita. Jangan sampai puasa yang kita jalani hanya mendapat lapar dan hausnya saja. Kita juga harus menahan amarah, menahan diri dari bergunjing, serta menahan nafsu terhadap lawan jenis.

 

Sahabat, cepat tinggalkan hal yang sia-sia, mari perbaiki diri dan ibadah, mari kita sama-sama mendekatkan diri pada Sang Pemilik Kita sesungguhnya. Ayo kita tadarus bersama! Ayo kita taraweh bersama! Ayo kita berjama’ah di masjid! Ayo kita sisihkan uang untuk di sedekahkan!

 

Sahabat, salah satu perbuatan sia-sia adalah pacaran. Jadi, Ayo! Tinggalkan saja pacar mu! Dia hanya pacar, bukan suami mu. Status kalian tidak diridhoi Allah, tidak dilindungi negara. Jangan kau habiskan kesempatan emas mendapat pahala berlipat hanya karena kau menuruti hawa nafsu, nurut dan ta’at pada manusia, meninggalkan taraweh demi jalan berdua, melupakan tadarus demi bertelepon dan ber-sms ria dengan si dia. Jangan.

 

Sahabat, tinggalkan lah dia demi Allah. Karena janji Allah itu benar. Dia menjanjikan siapa saja yang rela meninggalkan urusan dunianya demi Allah, maka akan Allah ganti dengan yang jauh lebih baik. Lagipula Allah pun jelas tidak pernah menghalalkan pacaran, jadi untuk apa aktivitas berkhalwat mu itu sahabat? Sia-sia bukan?

 

Sahabat, tak perlu kau takut kehabisan jodoh atau takut jodoh di ambil orang. Karena masing-masing dari kita sudah Allah ciptakan berpasang pasangan. Tak perlu takut. Jodoh mu aman, jodoh mu baik-baik saja. Tak perlu mengambil jalan pintas untuk masalah jodoh dengan berpacaran. Lebih baik kau sibuk memperbaiki diri, memperbaiki ibadah, amalan, perbuatan. Sungguh hal itu lebih ada nilainya dimata Allah. Dan jodoh mu pun pasti melakukan hal yang sama. Karena jodoh kita adalah cerminan dari diri kita. Karena Allah berjanji, wanita yang baik untuk laki-laki yang baik pula dan wanita yang keji untuk laki-laki yang keji pula. Jadi tunggu apalagi? Tidakkah kau berkeinginan menagih janji Allah yang satu itu? Apalagi ini bulan Ramadhan, pahala besar untuk mu jika meninggalkan pacaran, pahala besar pula jika kau mulai memperbaiki diri, mendekatkan diri pada Allah. Berlipat-lipat pahala mu sahabat.

 

Sahabat, janji Allah itu benar, pasti ditepati. Tinggal bagaimana kita menagih janji-Nya itu. Mumpung bulan ini bulan penuh ampunan, minta ampunlah pada-Nya atas waktu yang tersita sia-sia sahabat. Allah pasti mengampuni. Pasti. Mintalah di dekatkan dengan jodoh mu yang masih Allah simpan, mintalah agar Allah menjaga jodohmu. Allah tak pernah menolak do’a hambanya. Selalu Allah katakan YA. “Ya, Aku kabulkan”, “Ya, tunggu waktu yang tepat”, “Ya, Aku punya yang lebih baik untukmu”

 

Sahabat, mari kita manfaatkan Ramadhan ini dengan mencari ridho Allah, mencari perbekalan akherat sebanyak banyaknya. Temani aku menuju jalan Allah, temani aku mengejar pahala dari Allah, temani aku menagih janji-Nya yang indah.

 

Agar nanti Insyaallah, kita akan dipertemukan lagi oleh Allah di Jannah-Nya..

 

Lazada-blog-finalist125

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage