RAMADHAN? SAATNYA RECHARGE DIRI

Artikel ini di Submit Pada 2015/07/07 Oleh Devi Meilana Trisnawati

 

Ramadhan? Saatnya Recharge Diri — Selalu merasa kudet dan tidak kekinian? Karena produksi foto kurang buat diupload di sosial media? Atau tidak ada teman buat diajak selfie? Kurang eksis dan karna ada moment istimewa?

 

Recharge diri agar istimewa buat branding image tidak sebatas itu saja. Berjuta orang mempunyai pandangan tentang seseorang bukan dari DP BBM yang selalu ganti dan status Path atau Twitter yang menunjukkan lokasi hangout saja.

 

Di bulan Ramadhan sisi pribadi religius kamu juga tidak boleh kalah. Saat ini sesungguhnya ajang pembentukan diri yang lebih baik agar terlihat istimewa dan berkualitas. Jangan sampai kamu terlihat sosialis tapi sebenarnya apatis lo yaa? Karena kamu lebih suka berinteraksi dengan dunia maya daripada dunia nyata.

 

  1. BUAT TARGET IBADAH PRIBADI

Kamu pasti punya resolusi tiap awal tahun kan? Kenapa di bulan Ramadhan enggak? Ramadhan juga datang setahun sekali. Dan di bulan inilah target ibadah pribadi kita ditingkatkan dari Ramadhan tahun lalu, dan hari-hari biasa tentunya. Seperti Membaca Al-Quran, Sholat Tahajud, Dhuha hingga Jamaah Sholah Subuh.

 

  1. UPDATE PENGETAHUAN ISLAMI KAMU

Bagaimana kalau update kosakata kekinian dan istilah gaul kamu diimbangi juga dengan pengetahuan tentang agama? Alangkah baiknya kita tahu kapan sih sholat boleh di jama’,  kemudian sunnah berbuka juga amal ibadah apa yang bisa dikerjakan saat bersama dan menunggu waktu berbuka bareng temen-temen kamu.

 

  1. PERBANYAK SILATURAHMI DAN ADAKAN KEGIATAN IBADAH SOSIAL BERSAMA

Gag ada salahnya bikin schedule ngabuburit, tarling (tarawih keliling)  dan sarling (sahur keliling) bareng temen-temen kamu. Apalagi diadakan dalam rangka membantu kaum yang tidak mampu dan membutuhkan. Seru deh kalo diadakan bareng komunitas kampus dan tempat kerja kamu, atau gerakan masyarakat di daerah tempat tinggal kamu. Di Yogyakarta, udah banyak lo gerakan serupa? Show up!

 

  1. GUNAKAN SPARE TIME BUAT ASAH HOBI DAN SKILL

Kebijakan kampus dan tempat kerja, rata-rata akan mengurangi jam operasionalnya. Sembari menghilangkan rasa ingin bermalas-malasan, manfaatkan kekosongan waktu dengan asah hobi dan skill yang kamu punya. Buat yang suka baca buku, nulis hingga blogging, main gitar, fotografi hingga memasak. Apalagi buat konsumsi takjil dan tausiyah. Pahala berlipat dan hasilnya, skill kamu juga bakal meningkat.

 

Sekian tips yang bisa Mey share. Semoga bermanfaat bagi para readers. Let’s move!

 

Lazada-blog-finalist125

 

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage