Program Affiliasi Lazada, Amazon Rasa Indonesia!

Posted By Lazada Blog Contest Finalist: Rianto Astono On 19 March 2014

Program Affiliasi Lazada, Amazon Rasa Indonesia — Meski gembar-gembor affiliasi online sudah berlangsung sejak lama (Amazon meluncurkan program affiliasinya pertama kali tahun 1996), di Indonesia perkembangan program sejenis tidak menunjukkan hal yang signifikan selama bertahun-tahun. Jika ada pun, program affiliasi permulaan yang beredar di dalam negri adalah penjualan buku digital (eBook) tentang cara mencari uang lewat internet dan kaya raya mendadak yang menuai banyak pro-kontra.

program-affiliasi-lazada-amazon-rasa-Indonesia (1)

Untuk produk fisik, program affiliasi yang tersedia nyaris tidak ada. Hal ini sebenarnya cukup wajar mengingat koneksi internet kira-kira sedasawarsa lalu masih cukup mahal sehingga menyebabkan jumlah pengguna menjadi sangat terbatas. Keadaan tersebut juga diperburuk oleh sistem pembayaran yang masih belum memadai serta tingkat kesadaran masyarakat yang rendah terhadap teknologi e-commerce.

Alih-alih menghadirkan program affiliasi, beberapa merchant yang sudah lama eksis justru berhenti di iklan berbayar dan berbagai model promosi konvensional lainnya.

Pada 2013 silam, penantian bertahun-tahun pun tiba ketika Lazada menghadirkan program affiliasi bagi seluruh pengguna internet di Indonesia. The Fastest Growing e-Commerce in Indonesia ini digadang-gadang sebagai penyedia program affiliasi pertama dalam negri yang menjual produk-produk berwujud yang digemari masyarakat : gadget, handphone, komputer, fashion, peralatan rumah tangga, elektronik dan lain sebagainya.

Lazada pun disebut sebagai Amazon ala Indonesia. Sebuah sebutan yang tidak keliru mengingat sistem affiliasi dan produk yang dimiliki oleh Lazada memang mirip dengan Amazon. Bedanya, Lazada.co.id memiliki target pasar dalam negri sehingga skill yang dibutuhkan hanyalah sebatas menjaring target orang Indonesia saja. Hal ini tentu sangat memudahkan, terutama bagi orang yang memiliki keterbatasan dalam bahasa Inggris, yang notabene dibutuhkan untuk menjadi affiliater Amazon.

Kelebihan Lazada dibanding program affiliasi lokal lainnya terletak pada beberapa keistimewaan yang dimilikinya : Nama besar, produk beragam dan promosi gencar. Meski baru didirikan pada tahun 2012 lalu, Lazada telah berhasil masuk pada ranking 32 website paling banyak dikunjungi di Indonesia menurut ranking Alexa (per Maret 2014), mengalahkan sejumlah portal belanja lainnya bahkan yang sudah eksis sejak 10 tahun lalu.

Lazada juga terlihat serius dengan program affiliasinya, terbukti oleh berbagai roadshow dan kontes-kontes menarik bagi para affiliater yang telah beberapa kali terselenggara dengan baik. Memasuki usianya yang ke-2, Lazada terus melakukan pembaharuan di website belanjanya termasuk program affiliasi Lazada.co.id agar semakin sempurna.

Program affiliasi Lazada adalah angin segar bagi seluruh pemilik website di Indonesia yang ingin meraup penghasilan melalui internet, dimana semua hal tentang merujuk, merekomendasikan, dan mempromosikan produk dapat dilakukan dengan semua cara yang dapat kita pikirkan menggunakan bahasa ibu kita sendiri.

So blogger & pemilik website Indonesia, jangan sia-siakan kesempatan baik ini. Segera bergabung di program affiliasi Lazada!

stamp--Blog--Finalist-02

About the Author

Kontributor artikel pada Blog Lazada Competition 2015. Silahkan baca, share dan tuliskan komentar untuk posting keren ini :)

PROMOTION

homepage